Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Bupati Bartim Bakal Bentuk Tim Pengawal Ekonomi Kerakyatan

"Karena program ekonomi kerakyatan sangat dirasakan manfaatnya apalagi di tengah pandemi covid-19 sekarang ini, sehingga tepat jika tim nanti aktif menginventarisasi segala kendala yang akan dihadapi," ungkap bupati, Senin (31/8/2020).

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mengatakan, pemerintah berencana akan membentuk tim pengawal ekonomi kerakyatan. Hal ini untuk segera mengefektifkan segala program pemberdayaan terhadap masyarakat sekitarnya.

Diakuinya bahwa pandemi covid-19 telah mengganggu berjalannya program pemerintah daerah yang tengah fokus dalam membangun ekonomi kerakyatan. Dikarenakan, ujar bupati, harus segera mungkin untuk pengawalan serius agar visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur 2018-2023 sukses.

“Karena program ekonomi kerakyatan sangat dirasakan manfaatnya apalagi di tengah pandemi covid-19 sekarang ini, sehingga tepat jika tim nanti aktif menginventarisasi segala kendala yang akan dihadapi,” ungkap bupati, Senin (31/8/2020).

Begitu dikatakannya, nanti pemerintah akan membuka peluang warga berusaha secara mandiri. Nantinya program ekonomi kerakyatan diperoleh dan membantu menambah penghasilan.

“Melalui sektor pertanian, holtikultura, peternakan, perikanan, koperasi UKM dan perluasan lapangan kerja,” ujar bupati.

Untuk saat ini, ia sedikit menambahkan, program ekonomi kerakyatan sangat berjalan, banyak yang harus dibenahi. Ujarnya lagi, melalui webinar meski tidak bertatap muka langsung pemerintah akan mengevaluasi dan merinci masukan dan ide mungkin gagasan untuk menunjang ekonomi kerakyatan. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *