Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Kedepankan Protokol Covid-19 Dalam Pelayanan Pemerintah

"Maka dari itulah kita harus bisa memutus mata rantai Covid-19 dengan cara, kita wajib dan taat menggunakan masker dan cuci tangan dengan sabun," imbuhnya.

FOTO : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh.

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh menginginkan semua aparatur sipil negara (ASN) harus bisa menjadi contoh penerapan protokol kesehatan. Habib ingin masing-masing Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) selalu mengontrol staf bawahanya agar pencegahan penularan Covid-19 harus dilakukan.

“Semua kantor SOPD baik itu di pemerintahan camat, lurah bahkan di kantor desa wajib memberikan pelayanan dengan mengedepankan protokol kesehatan. Sebab sedikit banyaknya pasti akan melihat perilaku ASN. Kita mengaungkan agar masyarakat wajib menggunakan masker dan cuci tangan pakai sabun. Tapi kita sendiri sebagai seorang ASN malah tidak menggunakan masker dan tidak mencuci tangan saat melakukan kegiatan aktivitas di kantor,” ucap Habib, Rabu (9/9/2020).

Dirinya menambahkan, bahwa pada saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung. Sebab, untuk kasus Covid-19 di Kabupaten Barito Timur mengalami peningkatan signifikan.

“Maka dari itulah kita harus bisa memutus mata rantai Covid-19 dengan cara, kita wajib dan taat menggunakan masker dan cuci tangan dengan sabun,” imbuhnya.

Hingga saat ini di Kabupaten Barito Timur, perkembangan pasien Covid-19 mencapai seratus orang lebih, yang mana dari beberapa kecamatan dan beberapa orang dinyatakan positif Covid-19.

“Kalau kita lihat penambahan jumlah positif Covid-19 beberapa hari ini, protokol kesehatan harus benar-benar serius dijalankan,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *