DPRD Kota Palangka RayaHeadlinePalangka Raya

Komitmen Bersama Tekan Angka Covid-19

Umi Mastikah : Ingat Peraturan Walikota Palangka Raya No 26 Tahun 2020 tentang peningkatan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan sudah diberlakukan.

PALANGKA RAYA, GERAKKALTENG. COM-Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah meminta masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk menekan jumlah penyebaran covid-19.

Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya kata dia, juga terus berkomitmen dan berkerja keras agar penyebaran covid-19 ini bisa ditekan dan ditanggulangi.

“Namun paling utama itu adalah dukungan masyarakat menjalankan aturan dan anjuran pemerintah,” Umi, usai apel gabungan satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Senin (14/9/2020).

Umi menekankan pentingnya semua pihak untuk berkomitmen. Dalam arti kata tidak ada lagi istilah tidak melaksanakan atruran maupun aanjuran dari pemerintah.

“Ingat Peraturan Walikota Palangka Raya No 26 Tahun 2020 tentang peningkatan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan sudah diberlakukan,”tambahnya.

Komitmen bersama dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 sambung Umu, menjadi hal pokok, dimana masyarakat harus proaktif meminimalisir risiko dan dampak pandemi covid-19.

“Saat ini tidak ada istilah lagi menggap remeh, semua harus bergerak dan melangkah, kita putuskan mata rantai penyebaran dengan protocol kesehatan,” tegasnya lagi

Tidak bisa dipungkiri imbuh Umi, situasi pandemi saat ini telah berdampak sangat besar dari aspek politik, ekonomi,sosial, budaya, pertahanan, keamanan serta kesejahteraan masyarakat.

Guna membangkitkan hal itu, diperlukan sinergi optimal dari pemerintah dan masyarakat dalam hal percepatanan penanggulangan covid-19, salah satunya dengan peneraparan protokol kesehatan.

“Bila kita bersatu, bergotong royong melawan virus ini, maka Kota Palangka Raya bisa kembali ke zona hijau. Ini semua harapan kita bersama,”tandasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *