HeadlineKalimantan TengahKalteng Berkah

Kucurkan Rp 27,8 Miliar untuk Bansos Tahap II

"Nantinya bakal dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Adapun total anggaran yang bakal dikucurkan sebesar Rp 27,8 miliar lebih. Tujuannya guna menjaga ketahanan pangan dan kualitas gizi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 secara ekonomi di seluruh wilayah Kalteng," ujarnya.

FOTO : Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran secara simbolis saat menyerahkan bantuan Sembako kepada perwakilan warga di aula Jayang Tingang, Kamis (10/9/2020).

GERAKKALTENG – PALANGKA RAYA – Bantuan sosial (Bansos) pemerintah provinsi untuk masyarakat Kalteng akhirnya di launching Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran di aula Jayang Tingang (AJT) kantor Setdaprov setempat, Kamis (10/9/2020).

Orang nomor satu di Kalteng itu mengatakan, Bansos tahap II yang bekerjasama dengan forum Bulog itu bersumber dari APBD Provinsi Kalteng itu berupa Sembako berkisaran Rp 200 ribu per paket.

“Nantinya bakal dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Adapun total anggaran yang bakal dikucurkan sebesar Rp 27,8 miliar lebih. Tujuannya guna menjaga ketahanan pangan dan kualitas gizi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 secara ekonomi di seluruh wilayah Kalteng,” ujarnya.

Setelah dilakukan verifikasi data dan koordinasi dengan pihak terkait, anggaran APBD Kalteng dapat disalurkan kepada 112.492 kepala keluarga (KK) se-Kalteng.

“Nah untuk tahap kedua ini tidak tunai namun dijadikan paket Sembako berisi beras dan lainya, guna membantu pemulihan ekonomi warga terdampak Covid-19. Mudah mudahan hal ini dapat bermanfaat untuk masyarakat,” kata Sugianto.

Dirinya juga meminta, pihak Bulog dan penyalur Bansos terus mengkampanyekan protokol kesehatan kepada masyarakat sehingga dapat terhindar dari potensi sebaran Covid-19.

“Kita ingin terus membantu masyarakat dalam upaya pemulihan ekonomi, namun juga menjaga kesehatan agar terhindar dari Covid-19. Untuk itu setiap penyaluran juga disampaikan edukasi menggunakan protokol kesehatan,” ucapnya.

Salah satu warga yang menerima bansos, Ibu Yeni menyebut perhatian dari pemerintah dapat membantu meringankan beban ditengah Covid-19 yang semuanya aktifitas usaha terdampak.

“Kami bersyukur mendapatkan bansos sembako dari pemerintah. Ini dapat membantu meringankan beban kehidupan perekonomian ditengah sulitnya pekerjaan saat ini akibat Covid-19,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, pihak terkait akan segera menyalurkan bansos tersebut ke masyarakat se Kalteng secara bertahap. (AGA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *