Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Para Orang Tua Diharap Dukung Kebijakan KBM

"Dikarenakan masih mewabahnya pandemi Covid-19, peran orang tua sangatlah penting dalam melakukan pengawasan kepada anak-anaknya. Jangan sampai kebijakan pemerintah memperpanjang KBM, malah orang tua tidak aktif melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya," ucap Depe, Jumat (4/9/2020).

FOTO : Wakil Ketua II DPRD Barito Timur, Depe.

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Para orang tua diminta supaya berperan aktif untuk mendukung segala kebijakan pemerintah guna meminimalisir penyebaran Covid-19 terhadap anak-anak sekolah.

Dengan cara selalu menjaga serta mengawasi kegiatan anak-anak kita selama mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) di rumah masing-masing.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barito Timur, Depe mengungkapkan, bahwa peran orang tua sangat tinggi dan diperlukan dalam hal pengawasan.

“Dikarenakan masih mewabahnya pandemi Covid-19, peran orang tua sangatlah penting dalam melakukan pengawasan kepada anak-anaknya. Jangan sampai kebijakan pemerintah memperpanjang KBM, malah orang tua tidak aktif melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya,” ucap Depe, Jumat (4/9/2020).

Dijelaskanya, bahwa dalam tahapan persebaran Covid-19, pendidikan tidak terganggu akibat dampak perpanjangan KBM ini, dan melainkan harus lebih maksimalkan, karena suatu pendidikan merupakan pintu generasi muda untuk mencapai cita-citanya, kata dia.

“Memang harus ada kebersamaan yang kolektif, bersama-sama membangun pendidikan, ayo kita bersama-sama berdoa agar wabah pandemi Covid-19 segera musnah dan cepat berlalu, sehingga generasi muda saat ini dapat kembali belajar demi meraih cita-cita,” ujarnya.

Dikatakan, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barito Timur ini, dengan pengawasan ketat jangan biarkan anak-anak kita melakukan kegiatan aktivitas negatif diluar rumah. Hal ini demi kebaikan bersama, kebijakan pemerintah harus sepenuhnya didukung.

“Kita berharap agar penyebaran Covid-19 di Barito Timur segera berakhir. Apabila masyarakat selalu menggunakan masker,cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *