Katingan

Satlantas Polres Katingan Sosialisasikan Tata Tertib Berlalu Lintas Hingga Protokol Kesehatan

"Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarkat dalam berkendara agar mengutamakan keselamatan berlalu lintas dan selalu berhati-hati dalam berkendara,"Ujar Kasatlantas.

KASONGAN – Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Katingan memberikan sosialisasi keselamatan berlalu lintas serta menerangkan protokol kesehatan kepada masyarakat, Rabu (2/9/2020).

Kasat Lantas AKP Feriza Winanda Lubis, S.H., S.I.K., menuturkan kegiatan dilakukan dengan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarkat dalam berkendara agar mengutamakan keselamatan berlalu lintas dan selalu berhati-hati dalam berkendara,”Ujar Kasatlantas.

Selain memberikan himbauan dalam berlalulintas, anggota satlantas polres katingan juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan virus Covid-19 dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Bagi pengendara sepeda motor diharapkan untuk menggunakan helm yang berstandar SNI dan bagi pengemudi mobil harus menggunakan sabuk pengaman, serta tetap melakukan protokol kesehatan,” kata Kasat Lantas AKP Feriza Winanda Lubis.

Dijelaskan juga, hal ini untuk menekan jumlah kecelakaan agar tidak ada korban jiwa maupun harta benda sehingga masyarakat harus selalu berhati-hati dan waspada dan menerapkan 3 M (memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *