Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Siapkan Eks Kantor Kesbangpol Bartim Jadi Tempat Isolasi

"Atas nama pemerintah daerah mengharapkan warga di lingkungan sekitar Kantor Kesbangpol agar bisa menerima karena sampai saat ini masih belum ada sarana daerah representatif menjadi alternatif untuk tempat isolasi," ucap Bupati, Rabu (16/9/2020).

GERAKKALTENG – Tamiang Layang – Kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Barito Timur (Bartim) makin hari mengalami peningkatan, maka dari itu ruang perawatan Covid-19 di kantor eks Dinas Kesehatan hampir penuh. Dan rencana eks Kantor Kesbangpol jadi tempat Isolasi bagi para pasien Covid-19.

Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas menginginkan bahwa kantor eks Kesbangpol bertempat di Janah Munsit Kecamatan Dusun Timur akan segera disiapkan tempat wadah isolasi. Dikarenakan untuk dua tempat yang sudah ditampung antara lain rumah sakit dan eks kantor Dinas Kesehatan sudah tidak bisa menampung pasien Covid-19.

Diterangkan Ampera, nanti ditempat lokasi tersebut akan segera dipasang pagar keliling dan fasilitas-fasilitas akan dilengkapi, guna untuk kebutuhan pasien Covid-19 selama menjalani isolasi.

“Atas nama pemerintah daerah mengharapkan warga di lingkungan sekitar Kantor Kesbangpol agar bisa menerima karena sampai saat ini masih belum ada sarana daerah representatif menjadi alternatif untuk tempat isolasi,” ucap Bupati, Rabu (16/9/2020).

Untuk mengantisipasi, dikatakan Bupati, instansi teknis bersama camat Dusun Timur dibantu oleh TNI dan Polri untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat. Disampaikannya, apabila jika ada penolakan maka akan diambil langkah tegas sesuai UU tentang kebencanaan karena wabah Covid-19. Sedikit menambahkan, dalam perawatan Covid-19 sementara ini khususnya untuk satu keluarga yang akibat terpapar Covid-19 diarahkan mandiri di rumah. Akan tetapi, ujarnya, tetap dalam pemantauan para petugas Puskesmas di wilayah beberapa kerja masing-masing, kata bupati.

Kita lihat dalam perkembangan Covid-19 di Kabupaten Barito Timur, makin hari mengalami ada peningkatan. Dan ini sangat mengkhawatirkan ia meminta agar masyarakat tertib pakai masker supaya mengurangi wabah penyebaran covid-19.

“Kami mengimbau masyarakat untuk bisa kesadaran diri agar menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penularan covid-19. Karena kondisi saat ini sangat memprihatinkan, dan jangan anggap remeh akan virus tersebut,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *