DPRD Kota Palangka RayaKalimantan TengahPalangka Raya

Stimulan Ekonomi Untuk UMKM

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menyerahkan bantuan stimulan ekonomi dana insentif daerah kepada Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah,di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Pelaksanaan program dari pemerintah pusat untuk pemulihan ekonomi atau recovery economy, hingga kini terus dijalankan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

Upaya pemulihan ekonomi itu ditunjukan dengan dilaksanakannya sejumlah program pelatihan dan program bantuan, dengan sasaran pelaku usaha kecil, UMKM dan penggiat usaha lainnya.

Selain berbagai program pemulihan ekonomi telah digulirkan oleh pemerintah pusat , maka dukungan percepatan pemulihan ekonomi juga digulirkan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng

Seperti pada Rabu (23/9/2020) Pemko Palangka Raya menerima
stimulan ekonomi dana Insentif daerah bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang terdampak covid-19.

Bantuan itu secara langsung diserahkan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan diterima oleh Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah, dalam acara launching penyerahan bantuan stimulan ekonomi dana insentif daerah di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng.

“Pemko sejauh ini terus menjalankan program recoveri economy yang bertujuan membangkitkan lagi ekonomi produktif dari pelaku usaha kecil atau UMKM,”ungkap Umi, usai acara launching.

Disampaikan Umi, upaya memulihkan ekonomi tersebut, tidak hanya sebatas memberikan pelatihan ataupun stimulus. Namun, kami juga akan memberikan pangsa pasar bagi produk produktif yang sudah dihasilkan.

“Sementara terkait dengan bantuan stimulus dari Pemprov Kalteng, nantinya dalam penyalurannya melalui PT Bank Kalteng, yang kemudian diteruskan kepada para pelaku UMKM di Kota Palangka Raya,”tutupnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *