HeadlineKalimantan TengahKalteng BerkahPolitik

Terkait Pilgub Kalteng, Berikut Pesan Damai Habib Ismail

"Tentunya untuk menyukseskan Pilkada di Kalteng, membutuhkan sinergi dan kerja sama lintas sektoral. KPU sebagai penyelenggara memastikan seluruh tahapan dapat berjalan sesuai jadwal. Bawaslu melaksanakan tugas pengawasan dan aparat Kepolisian didukung TNI memastikan kondisi Kamtibmas kondusif dan seluruh tahapan terlaksana dengan baik," kata Habib Ismail Bin Yahya.

FOTO : Plt Gubernur Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya ketika sampaikan pidatonya pada acara Deklarasi Damai Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020 secara virtual, Selasa (29/9/2020).

GERAKKALTENG – PALANGKA RAYA – Plt Gubernur Kalimantan Tengah,  Habib Ismail Bin Yahya hadiri menegaskan bahwa semua komponen bertanggungjawab menciptakan iklim kondusif selama pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020.

Itu disampaikan pada acara Deklarasi Damai Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020 secara virtual di aula Eka Hapakat Kota Palangka Raya, Selasa (29/9/2020).

Deklarasi Damai sendiri berlangsung di aula RPP Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng dan disiarkan langsung juga melalui konferensi video dan media sosial.

Plt. Gubernur Kalteng menuturkan bahwa kesuksesan ajang Pemilihan Kepala Daerah Kalteng (Pilkada Kalteng) memerlukan komitmen bersama dan sinergi lintas sektoral.

“Tentunya untuk menyukseskan Pilkada di Kalteng, membutuhkan sinergi dan kerja sama lintas sektoral. KPU sebagai penyelenggara memastikan seluruh tahapan dapat berjalan sesuai jadwal. Bawaslu melaksanakan tugas pengawasan dan aparat Kepolisian didukung TNI memastikan kondisi Kamtibmas kondusif dan seluruh tahapan terlaksana dengan baik,” kata Habib Ismail Bin Yahya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa tidak hanya jajaran pemerintah saja, namun juga dibutuhkan peran serta keaktifan berbagai lapisan masyarakat seperti tokoh agama, pemuda dan mahasiswa.

“Kontribusi dari berbagai lapisan masyarakat tersebut diharapkan memberikan energi positif terhadap pelaksanaan Pilkada serentak dan masa kampanye dapat berlangsung secara aman, tertib dan damai,” pungkasnya. (SOG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *