DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Wujud Partisipasi PKB, Dewan Kota Ini Dirikan Sanggar Belajar di Rumah Pribadi

Sebagai bentuk nyata partisipasi dari PKB terhadap penanganan dampak dari pandemi Covid-19. Dimana sebelumnya Ketua Umum DPP PKB  Abdul Muhaimin Iskandar telah menginisiasi program Gerakan Bangkit Belajar (GBB).

 

Gerakkalteng.com – PALANGKA RAYA – Sebagai bentuk nyata partisipasi dari PKB terhadap penanganan dampak dari pandemi Covid-19. Dimana sebelumnya Ketua Umum DPP PKB  Abdul Muhaimin Iskandar telah menginisiasi program Gerakan Bangkit Belajar (GBB).

Seperti yang dilakukan Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kota Palangka Raya, Yudhi Karlianto Manan, belum lama ini mendirikan sanggar belajar di rumahnya yang ditujukan khusus bagi anak-anak peserta didik yang selama ini mengikuti pelaksanaan pembelajaran jarak jauh atau melalui daring (online).

“Tujuan GBB didirikan yakni, memberikan kesempatan yang sama dan merata kepada para peserta didik dalam mengikuti pembelajaran jarak jauh pada masa pandemi yang dilaksanakan secara daring berbasis internet,” kata Yudhi, Selasa (01/9/2020).

Sedangkan wujud dari GBB sendiri sambungnya, pendirian sanggar belajar dengan fasilitas jaringan internet yang memadai, sebagai sarana belajar para peserta didik kurang mampu dalam mengikuti kegiatan pembelajaran jarak jauh. Selain itu juga, pembelajaran yang diajarkan di sanggar tetap mengacu pada materi yang dikeluarkan oleh sekolah.

“Proses kegiatan belajar mengajar di sanggar tetap memperhatikan protokol kesehatan. Jadi orangtua tidak merasa khawatir saat anaknya mengikuti kegiatan belajar di sanggar. Selain itu anak-anak juga begitu antusias mengikuti arahan dari guru pembimbing sanggar,” terang Politisi muda PKB ini.

Selebihnya Yudhi berharap dengan berdirinya sanggar tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama para peserta didik yang mana saat ini tengah melaksanakan pembelajaran jarak jauh dengan sistem daring.

Setidaknya kami para kader PKB di tengah pandemi COVID-19 seperti ini dapat membantu sesama dalam hal apa pun. Salah satunya membantu peserta didik dalam melakukan belajar jarak jauh menggunakan daring, dan semoga sanggar ini dapat bermanfaat,”tutupnya.(*)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *