DPRD Kota Palangka RayaHeadlinePalangka Raya

Bela Bantu UKM untuk Berkembang

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin : Sosialisasi ini,merupakan keseriusan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya untuk mengembangkan Usaha Kecil dan Mikro (UKM),".

PALANGKA RAYA, GERAKKALTENG. COM-Bertempat di ruang rapat Peteng Karuhei II, Kantor Wali Kota Palangka Raya, Senin (26/10/2020). Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya bersama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP) Republik Indonesia, menggelar sosialisasi aplikasi Belanja Langsung (Bela), bagi pelaku UKM.

“Kami menyambut baik sosialisasi ini, yang tentunya juga merupakan keseriusan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya untuk mengembangkan Usaha Kecil dan Mikro (UKM),”ungkap Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, usai menghadiri sosialisasi tetsebut.

Dikatakan, aplikasi Bela adalah salah satu inovasi dan terobosan dari LKPP RI, bertujuan untuk membantu UKM yang terdampak covid-19, sehingga bisa tetap bertahan.

Karenanya, melalui sosialisasi aplikasi Bela itu, dapat di implementasikan di Kota Palangka Raya, dengan tujuan yang sama yaitu membantu para UKM agar bisa tetap bertahan meski di tengah pandemi ini.

“Semoga sosialisasi ini bisa menjadi pilot project Pemko Palangka Raya dalam bidang inovasi membantu UKM agar bisa bertumbuh dan lebih maju. Pada 2021 pemko akan coba mengimplementasikan,”ucap Fairid.

Ditempat yang Sekretaris Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP) Republik Indonesia (RI) Setya Budi Arijanta., yang hadir secara langsung kegiatan sosialisasi itu mengungkap, dasar pihaknya melakukan kegiatan sosialisasi ini adalah untuk memajukan dan memulihkan perekonomian melalui UKM.

“Usaha kecil dan mikro harus kita selamatkan di tengah pandemi covid-19 ini, karena kalau tidak akan berpengaruh pada perekonomian suatu daerah,”tandasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *