HEADLINEPalangka Raya

Wali Kota Kukuhkan Forum Pembauran Kebangsaan

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG,COM -Forum Pembauran Kebangsaan (FKP) diharapkan mampu menjadi motivator dalam meningkatkan kerukunan, keharmonisan, saling pengertian, saling menghargai, saling menghormati dan saling mempercayai antar warga masyarakat di Kota Palangka Raya.

Ungkapan bijak tersebut disampaikan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin usai mengukuhkan pengurus Forum Pembauran Kebangsaan tingkat kecamatan se Kota Palangka Raya periode 2018-2021, di Aula Peteng karuhei (PK) II Kantor Wali Kota Palangka Raya, Selasa (19/3/2019).

Lebih dari itu Fairid mengungkapkan, FPK harus mampu membangun disharmoni dan disintegrasi serta konflik antar etnis sehingga kenaekaragaman suku, budaya dan agama yang ada di wilayah Kota Palangka Raya menjadi sumber kekuatan untuk membangun kejayaan bangsa Indonesia.

“Melalui FPK ini diharapkan komunikasi antar etnis dan unsure lainnya bisa terus ditingkatkan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan,”ujarnya.

Dalam bagian lain kata Fairid, kepengurusan FPK diharapkan dapat menjaring aspirasi masyarakat dibidang pembauran kebangsaan, menyelenggarakan forum dialog dengan pimpinan organisasi, pemuka adat, suku dan masyarakat.

Selanjutnya, mampu terus melakukan sosialisasi yang berkaitan dengan pembauran kebangsaan dan merumuskan rekomendasi kepada wali kota sebagai bahan pertimbangan dalam penyusunan kebijakan.

“Harapan saya dari masing-masing FPK kecamatan yang sudah dikukuhkan, bisa menjalankan amanah dengan baik. Sementara untuk dinas terkait bisa memberikan kepada kepengurusan FPK,”ucapnya.

Adapun dalam pengukuhan tersebut turut dihadiri Wakil Wali Kota Palanghka Raya Hj Umi Mastikah serta jajaran kepala OPD dan Forkopimda lingkup Pemko Palangka Raya, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda maupun undangan lainnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!