Katingan

Kapolres Katingan Ikut Menanam Pohon Usai Peresmian Kantor BPBD

"Sebelum dilaksanakan potong pita oleh Bupati, hari ini saya beserta jajaran forkopimda melakukan penanaman pohon dihalaman kantor BPBD,"Ujarnya.

Foto : Kapolres Katingan saat ikut penanaman pohon di halaman kantor BPBD Katingan yang baru. 

KASONGAN – Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana, turut hadir pada pelaksanaan peresmian kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Katingan oleh Bupati Katingan, kamis (26/1/2023).

Usai peresmian oleh Bupati Katingan Sakariyas, jajaran pimpinan daerah melakukan penanaman pohon dihalam kantor BPBD dan Kapolres juga turut andil dalam pelaksanaan penanaman tersebut bersamaan dengan jajaran forkopimda.

“Sebelum dilaksanakan potong pita oleh Bupati, hari ini saya beserta jajaran forkopimda melakukan penanaman pohon dihalaman kantor BPBD,”Ujarnya.

Kapolres berharap, dengan diresmikannya kantor baru BPBD ini bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal mengendalikan bencana yang terjadi diwilayah Kabupaten Katingan.

Kapolres juga menyebutkan dalam sambutan epala BPBD bahwa sebelumnya ditahun 2021, BPBD mengalami kendala saat menghadapi bencana banjir salah satunya dikarenakan kantor BPBD sebelumnya juga mengalami kebanjiran sehingga menghambat proses bantuan kepada masyarakat dan juga harus mengungsi di salah satu kantor OPD.

“Harapannya saat ini kantor yang baru sudah diresmikan, sehingga saat terjadi bencana banjir ataupun lainnya bisa maksimal dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak dari bencana alam,” Imbuhnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!