Palangka Raya

Dishub Bakal Tata Kembali Parkir di Pasar Besar

Kepala Dishub Kota Palangka Raya, Alman P. Pakpahan mengatakan, penataan parkir ini sebagai komitmen Pemko Palangka Raya dalam memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) kota setempat, berencana menata kembali perparkiran yang ada di kawasan Pasar Besar Palangka Raya.

Kepala Dishub Kota Palangka Raya, Alman P. Pakpahan mengatakan, penataan parkir ini sebagai komitmen Pemko Palangka Raya dalam memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat, yang memanfaatkan jasa dan areal parkir kendaraan.

“Sejauh ini kami terus melakukan monitoring parkir,. Maka itu ada rencana Dishub akan menata kembal parkir di kawasan Pasar Besar,”bebernya, Jumat (9/10/2020).

Menurut Alman, bila nantinya penataan parkir jadi dilakukan, maka akan berimplikasi langsung pada keteraturan tata ruang pasar.

“Kita ingin sistem parkir di pasar besar ini lebih tertib aman dan nyaman bagi masyarakat,” harapnya.

Alman mencontohkan di perempatan Jalan Almahera, dimana sepanjang jalan tersebut, aktivitas parkir tidak tertata. Ditambah lagi banyaknya pedagang yang berjualan, hingga memakan bahu jalan sehingga menyulitkan pembeli masuk ke pasar besar.

“Nah, ini yang ingin disosialisasikan agar jalan bukan lagi tempat berjualan, swhingga harus berdesak-desakan dengan aktivitas parkir,”tukasnya.

Pada bagian lain Alman melihat banyak blok-blok di bagian dalam pasar besar yang kosong. Sehingga memungkinkan pedagang yang ada di luar blok dapat memanfaatkan blok yang kosong tersebut.

“Kami akan berkoordinasi dengan dinas terkait. Terutama untuk menata para pedagang..yang masih ada di luar blok pasar. Dengan begitu, tidak ada lagi area parkir digunakan untuk berdagang,”pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *