Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Jalan Desa Dambung Tahun 2021 Akan Segera Diperbaiki

"Untuk tahun ini diusulkan dan direalisasikan 2021," ucap bupati, Selasa (6/10/2020).

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

GERAKKALTENG.COM – Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur akan segera mengucurkan dana untuk peningkatan jalan infrastruktur menuju Desa Dambung Kecamatan Dusun Tengah. Nantinya pembangunan melalui program kegiatan yang tengah disusun dan diusulkan melalui APBD untuk tahun anggaran 2021 nanti.

Hal tersebut disampaikan, Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas mengatakan, perbaikan atau peningkatan jalan tersebut dari Desa Sumber Garinggung menuju Desa Dambung. Kalau panjangnya, ujarnya, sekitar 40 kilometer.

“Untuk tahun ini diusulkan dan direalisasikan 2021,” ucap bupati, Selasa (6/10/2020).

Dijelaskan Ampera, dalam perbaikan jalan tersebut juga setelah jajaran bersama tim teknis pemerintah daerah langsung meninjau ke lapangan belum lama ini. Sebab, infrastruktur utama warga sangat dibutuhkan.

“Jembatan penghubung juga sudah selesai tahun ini melalui anggaran desa, sehingga daerah fokus untuk perbaikan jalan,” kata bupati.

Wilayah Desa Dambung merupakan wilayah Bartim berbatasan dengan Kabupaten Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan yang saat ini masih berpolemik terkait tata batas. Karena Pemkab Bartim belum terima Dengan keputusan Permendagri 39 dan 40 Tahun 2018.

Tentu persoalan tata batas sesuai dengan Permendagri yang disebutkan bersinggungan dengan Kabupaten Barsel dan Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan. Hal tersebut mengakibatkan wilayah Kabupaten Bartim banyak berkurang yaitu, Desa Dambung yang semula di Kecamatan Dusun Tengah, dikeluarkan dan masuk wilayah Tabalong meskipun ada satu RT wilayah tetangga tersebut masuk wilayah Bartim, pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!