Barito TimurDPRD Barito Timur

Bupati Hadiri Peringatan Hari Ibu Ke-91

TAMIANG LAYANG, Gerakkalteng.com- Bupati Barito Timur Ampera Ay Mebas mengatakan, Peringatan hari ibu yang dilaksanakan pada tanggal 22 Desember setiap tahunya, sebagai salah satu bentuk penghargaan bangsa Indonesia yaitu untuk mengenang dan menghargai perjuang perempuan Indonesia, yang telah berjuang dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

“Tekad dan perjuangan perempuan indonesia untuk mewujudkan kemerdekaan indonesia dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan dan kesatuan menuju kemerdekaan indonesia yang aman, tentram, damai, adil, dan makmur telah dinyatakan semenjak kongres perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta” ucap Ampera.

Dalam memperingati hari ibu ke-91 Tahun 2019 ini, dengan mengangkat tema “Perempuan berdaya Indonesia maju,” secara umum untuk membangkitkan kepedulian masyarakat tentang perspektif “perempuan berdaya” yang dapat dicapai dan dilakukan oleh setiap perempuan sebagai sebuah bentuk kesetaraan dalam peran yang bertujuan mewujudkan harmoni laki-laki dan juga perempuan.

Dirinya juga, secara khusus untuk mendorong terwujudnya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam kehidupan berkeluarga, masyarakat, berbangsa dan bernegara yang akan mendukung penguatan karakter “perempuan berdaya,” sebagai salah satu solusi penurunan dan peningkatan peran keluarga dalam pendidikan anak.

Ampera juga menambahkan, peran ibu sangatlah penting dalam mengurus rumah tangga, maupun anak – anak dirumah berkerja tanpa pamrih dan mengeluh supaya anak-anak dewasa nanti menjadi sukses dan kebanggaan orang tua.

“Doa ibu sangatlah penting bagi anak-anak yang ingin sukses kedepanya,” ungkapnya

Ampera berpesan, agar para anak-anak harus patuh dan turut pada orang tua terutama pada ibu mereka, sayangi dan cintai ibu jangan pernah bikin ibu kita kecewa.(ag)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *