DPRD Kota Palangka RayaDPRD Kotawaringin BaratKotawaringin BaratPalangka Raya

Jalin Kemitraan Pengembangan Ekonomi Lokal

PALANGKA RAYA, GERAKKALTENG. COM–Bila sebelumnya Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim). Kali ini Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) yang menjadi tujuan studi banding pemerintah di Kota Cantik tersebut.

Tujuan studi banding Pemko Palangka Raya tersebut, masih dengan topik yang sama. Yakni pemulihan ekonomi melalui kerjasama bisnis antara pemerintah daerah dan pelaku usaha.

Di Kobar, rombong Pemko Palangka Raya yang terdiri dari jajaran OPD diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat, Suyanto, di Aula Kantor Bupati Kotawaringin Barat. Jumat (16/10/2020).

Dalam. kesempatan itu Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Amandus Frenaldy melalui relisnya menyampaikan, bahwa pandemi covid-19 berdampak luas di segala bidang.

Oleh karena itu pemerintah harus segera melakukan pemulihan ekonomi dengan upaya-upaya di antaranya menjalin kemitraan dengan para pelaku usaha.

Dikatakan, Pemko. Palangka Raya melalui dinas perikanan melakukan pengembangan ekonomi lokal diversifikasi ikan dalam proses kemitraannya pemerintah dan pelaku usaha melakukan pengembangan ekonomi lokal melalui peluncuran produk bermutu berbahan dasar ikan.

“Kotawaringin Barat memiliki banyak industri serta usaha kecil menengah (UKM) dan terkenal dengan produk kerupuk amplang,”bebernya.

Untuk itu diharapkan melalui studi banding yang dilakukan langsung pihak Pemko Palangka Ray, dapat menambah wawasan ilmu pengetahuan terkait pengembangan ekonomi dan kerjasama dengan pelaku usaha.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *