Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Pengurus MUI Bartim Diminta Susun Program Profesional

"Semoga kegiatan yang kita selenggarakan ini mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT, tuhan yang maha esa," ucap bupati, saat menyampaikan sambutannya, Senin (27/10/2020).

FOTO : Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas bersama Habib Said Abdul Saleh saat foto bersama usai buka Musda IV Majelis Ulama Indonesia (MUI).

GERAKKALTENG.COM – Tamiang Layang – Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas bersama Habib Said Abdul Saleh hadiri kegiatan acara Musda IV Majelis Ulama Indonesia (MUI) acara tersebut berlangsung di aula kantor agama dengan mematuhi protokol kesehatan.

Dalam sambutan, bupati menyampaikan pada pagi hari ini marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadiran Allah Tuhan yang maha esa, atas limpahan taufik dan hidayah sehingga kita dapat berkumpul ditempat ini.

“Semoga kegiatan yang kita selenggarakan ini mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT, tuhan yang maha esa,” ucap bupati, saat menyampaikan sambutannya, Senin (27/10/2020).

Majelis Ulama Indonesia (MUI) adalah sebuah organisasi yang didirikan untuk membantu dalam mewujudkan masyarakat yang berkualitas, negara yang aman, damai, adil dan makmur, serta rohani dan jasmani yang di ridho Tuhan yang maha esa.

“Untuk mencapai tujuannya, Majelis Ulama Indonesia melaksanakan berbagai usaha, antara lain memberikan bimbingan dan tuntutan kepada umat, meneruskan kebijakan dakwah Islam, memberikan nasehat atau fatwa. Merumuskan pola hubungan keumatan dan menjadi penghubung antara ulama dan umara,” ucap bupati.

Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas berpesan, kepada pengurus Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Barito Timur terpilih nantinya, saya berharap agar dapat membuat program kerja secara profesional, terencana dan terukur sehingga. Sehingga pesannya di segala bidang dapat lebih dirasakan ditengah-tengah masyarakat.

“Hal ini saya sampaikan, mengingat fungsi, pesan dan kedudukan agama sebagai landasan moral dan etika dalam kehidupan sehari-hari, baik kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Diakhiri sambutan, kembali saya berpesan agar para seluruh peserta dapat mengikuti Musda ini dengan bersungguh-sungguh hingga selesai, lanjut dikatakan Ampera, sehingga dapat terpilih pengurus yang baru yang dapat menampung aspirasi anggota dan masyarakat.

“Ucapan terima kasih saya, kepada pengurus cabang majelis ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Barito Timur berserta jajaran yang telah berupaya semaksimal mungkin melaksanakan tugasnya membesarkan organisasi. Dan dapat mengatasi berbagai persoalan yang berkembang di masyarakat,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *