DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Rawat Fasum yang Sudah Terbangun

Sekretaris Komisi B DPRD Palangka Raya Norhaini meminta pemerintah kota melalui instansi terkaitnya, untuk melakukan perawatan secara optimal terhadap sejumlah fasilitas umum yang telah dibangun.

PALANGKA RAYA, GERAKKALTENG. COM-Sekretaris Komisi B DPRD Palangka Raya Norhaini meminta pemerintah kota (Pemko) setempat melalui instansi terkaitnya, untuk melakukan perawatan secara optimal terhadap sejumlah fasilitas umum (Fasum) yang telah dibangun.

Kenapa demikian tambah Norhaini, mengingat pemerintah jauh sebelumnya telah menerapkan kebijakan protokol kesehatan, sehingga secara tidak langsung mempengaruhi keberadaan fasum seperti taman, yang dalam kondisi lama tidak berfungsi.

“Saat ini keberadaan taman masih belum difungsikan dengan maksud mencegah penularan covid-19. Namun ada baiknya perawatan tetap dilakukan. Terlebih taman merupakan aset yang harus tetap dijaga,” kata Norhaini, Selasa (12/10/2020).

Dalam bagian lain legislator perempuan Partai Golkar ini meminta tidak hanya taman kota yang mendapat perhatian, melainkan fasum lainnya juga perlu sentuhan perawatan.

Sebut saja mulai dari menjaga seluruh fasilitas pendukung keberadaan taman, kebersihan, hingga ketertibannya. Apabila kondisi taman tetap terjaga dan terawat, maka pemandangan Kota Cantik akan tetap terlihat menarik meskipun belum berfungsi.

Perlu diketahui sambung Norhaini, jumlah taman di Kota Palangka Raya secara umum sudah sesuai dengan amanat yang tertuang dalam undang-undang (UU) nomor 26 Tahun 2007 tentang Ruang Terbuka Hijau atau RTH.

Dalam regulasi pelestarian lingkungan juga memuat, setiap wilayah minimal harus memiliki 30 persen RTH dari luas wilayah.

“Bagusnya, kawasan hijau yang digunakan untuk rekreasi, pertamanan, olahraga, dan hutan kota telah banyak terealisasi di Kota Palangka Raya,”beber Norhaini.

“Semoga pesebaran wabah Covid-19 dapat segera teratasi dan berlalu. Sehingga masyarakat dapat kembali menikmati serta memanfaatkan keberadaan taman seperti dulu lagi,”harapnya menambahkan.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *