Barito SelatanHEADLINEKalimantan TengahKalteng Berkah

Ribuan Warga Barsel Terima Bansos Pemprov Kalteng

“Penyaluran Sembako terus dilakukan. Saat ini tim sudah ada menyerahkan di wilayah Buntok, Barsel dan daerah lainya masih berjalan secara bertahap,” katanya.

FOTO : Warga Barito Selatan saat antre menerima bantuan sosial Sembako dari Pemprov Kalteng, Sabtu (25/10/2020).

GERAKKALTENG.COM – BUNTOK – Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah menyerahkan bantuan sosial tahap II Pemprov Kalteng kepada masyarakat Kelurahan Mangkatip dan Jenamas, Kabupaten Barsel, Sabtu (24/10/2020).

Bantuan berupa Sembako itu mulai disalurkan pemerintah sejak kemarin hingga Minggu (25/10/2020) itu mengedepankan protokol kesehatan.

Plt Kadis Sosial Kalteng, Rian Tangkudung, menyampaikan bahwa upaya penyerahan terus dilakukan ke berbagai kabupaten/kota secara bertahap sampai Desember 2020 nantinya.

“Penyaluran Sembako terus dilakukan. Saat ini tim sudah ada menyerahkan di wilayah Buntok, Barsel dan daerah lainya masih berjalan secara bertahap,” katanya.

Sekitar 6.420 paket Sembako disalurkan ke warga di wilayah Jenamas dan Mangkatib serta lainya untuk 6.420 kepala keluarga (KK). Penyaluran juga selain melalui mobil angkutan juga melalui jalur kapal atau sungai karena warga yang terdata ada di wilayah pinggiran sungai.

Pihak Dinsos juga ada menggunakan mobil ada juga menggunakan kapal, untuk warga yang ada di pinggiran sungai sehingga dapat tersalurkan secara langsung.

Sebelumnya Dinsos Kalteng bersama pihak Dinsos Kobar juga sudah menyalurkan ribuan Sembako untuk warga setempat yang langsung disaksikan oleh bupati setempat untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat secara langsung. (hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!