Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Ini Tujuan Bupati Bartim Serukan Gotong Royong Saban Jumat

"Kita akan giatkan lagi gotong royong dimasyarakat, untuk membersihkan drainase di tiap lingkungan desa/ kelurahan se Kabupaten Barito Timur," ujar Ampera A.Y Mebas, Senin (29/11/2021).

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas, menyerukan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan rutin. Seruan itu disampaikan untuk meminimalisasi kerawanan bencana hidrometerologi.Bupati berharap, kegiatan gotong royong tersebut bisa dilakukan berbagai pihak.

Mulai dari intansi pemerintah kabupaten atau setiap organisasi perangkat daerah (OPD), kecamatan, desa, hingga RT/RW. Dengan cara itu, dia berharap bisa meminimalisasi ancaman bencana.

“Kita akan giatkan lagi gotong royong dimasyarakat, untuk membersihkan drainase di tiap lingkungan desa/ kelurahan se Kabupaten Barito Timur,” ujar Ampera A.Y Mebas, Senin (29/11/2021).

Selanjutnya, bupati meminta seluruh para Camat di Kabupaten Barito Timur untuk segera menggiatkan lagi budaya gotong royonug baik itu ditingkat desa mapun Rt di seluruh Kabupaten Barito Timur.

Dalam penjelasannya, sudah beberapa minggu ini pemerintah kabupaten melalui Dinas PUPR Kabupaten Barito Timur, sudah melakukan pembersihan drainase di seputar Jalab A. Yani Tamiang Layang.

“PUPR sedangn melakukan pembersihan saluran drainase dimulai dari depan rumah jabatan bupati sampai ke Kota Tamiang Layang,” kata bupati.

Pembersihan drainase harus perlu dilakukan, lanjut bupati, untuk mengantisipasi curah hujan yang sangat tinggi akhir-akhir ini.

“Kalau selokan atau drainase tidak bersih alias tersumbat, maka air hujan akan meluap kejalan, dan bisa menganggu pengguna jalan,” ujar bupati.

Disampaikan oleh Ampera A.Y Mebas, perlu disadari oleh masyarakat, masalah sampah tidak bisa dikerjakan oleh Pemkab saja, harus ada peran keterlibatan masyarakat yang peduli dengan lingkungannys untuk bersama-sama menjaga aliran drainase agar terbebas dari tumpukan sampah. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!