Gunung Mas

Dinsos Gelar Sosialisasi Verifikasi dan Validasi Basis Data Terpadu

Kuala Kurun, GERAKKALTENG.COM – Camat Rungan, Osner Sagala, SE, M.Si membuka kegiatan Sosialisasi Verifikasi dan Validasi Basis Data Terpadu (BDT) Dinas Sosial Kabupaten Gunung Mas Tahun 2018, di aula Kantor Kecamatan Rungan, Jumat (28/9/2018).
Sosialisasi ini dihadiri Sekretaris Dinas Sosial, Naftali, ST dan Kasi Bantuan Stimulan dan Penataan Lingkungan, Oktavianus, S.Hut.
Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), 15 Orang Petugas Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Lurah dan Kades se Kecamatan Rungan Kabupaten Gunung Mas.
Camat Rungan, Osner Sagala mengatakan, peserta harus memahami apa itu kartu PKH, KIS, KKS, KIP dan Juga BDT.
“Di sini diharapkan PSM baik Lurah/Kades harus tau Tujuan Data BDT, dan tugas PSM untuk mendata Masyarakat,” ungkapnya.
Sekretaris Dinas Sosial Naftali menambahkan, tujuan Sosialisasi ini untuk mengingatkan Pekerja sosial masyarakat (PSM) untuk memverifikasi data yang ada dan verifikasi ulang Basis Data Terpadu (BDT).  Hal ini untuk mendata keluarga  yang kriteria tidak mampu dan juga mengganti yang tarap kehidupannya meningkat dan yang sudah meninggal dunia.
Oktavianus, menambahkan bahwa penerima Rastra adalah 25% dan pemegang kartu PKH 10% dari Data BDT dan seluruh program dari perlindungan sosial bersumber dari Basis Data Terpadu.(Srn/Hsg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!