HEADLINEKalimantan TengahSukamara

Habib Ismail Resmi Luncurkan Toko Online Wisata di Pantai Anugerah

FOTO : Plt Gubernur Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya saat tanam mangrove di Sungai Pinang, Desa Sungai Tabuk, Kabupaten Sukamara, Minggu (1/11/2020).

SUKAMARA – GERAKKALTENG.COM – Plt Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Ismail Bin Yahya ikut tanam Mangrove di Sungai Pinang, Desa Sungai Tabuk, Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara, Minggu (1/11/2020).

Habib Ismail mengatakan bahwa kegiatan tersebut guna menyukseskan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dicanangkan pemerintah. Sebab saat ini seluruh dunia sedang mengalami pandemi Covid-19. Akibatnya banyak orang yang terpapar dan perekonomian di banyak negara ikut terganggu.

“Pemerintah mencanangkan Program Pemulihan Ekonomi Nasional.  Seperti penanaman padat karya mangrove yang merupakan bantuan untuk kelompok tani atau masyarakat di pedesaan. Harapannya untuk menstimulasi perekonomian masyarakat desa terus berjalan,” jelasnya.

Habib Ismail berharap, penanaman pohon mangrove ini bisa menjaga alam, ekosistem, mencegah erosi dan mencegah abrasi pantai. Sebab itu, pembinaan oleh Dinas Lingkungan Hidup perlu dilakukan untuk mengoptimalkan hasil mangrove ini menjadi suatu produk yang mempunyai nilai ekonomi tinggi.

“Potensi mangrove kita ini banyak sekali. Maka kita harapkan kelompok tani padat karya ini untuk studi banding dibantu kepala desa untuk pengolahan mangrove ini supaya mempunyai nilai ekonomi yang tinggi,” pesannya. (SOG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!