DPRD Kota Palangka RayaHEADLINEPalangka Raya

Satgas Disinfeksi Gedung DPRD Palangka Raya

Ketua Harian Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, Senin (21/12/2020).

PALANGKA RAYA – GERAKKALTENG. COM – Tim Satgas Covid-19 kota Palangka Raya melalui Sub Divisi Penyemprotan Disinfektan, melakukan disinfeksi diseluruh ruangan yang ada di gedung DPRD kota setempat. Hal itu dilakukan menyusul dua dari 30 orang anggota DPRD Palangka Raya terkonfirmasi positif covid-19.

“Dengan disinfeksi ini diharapkan mampu memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 dilingkungan DPRDKota Palangka Raya,” ungkap Ketua Harian Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, Senin (21/12/2020).

Disinfeksi itu sendiri tambah Emi dilakukan secara menyeluruh. Mulai dari ruang rapat paripurna, ruang komisi, ruang sekretariat dewan, ruang pimpinan dewan hingga ruang-ruang rapat.

Adapun terkait hasil tracing tim kesehatan kepada dua orang anggota DPRD Palangka Raya yang dinyatakan posotif itu jelas Emi, lebihmengarah kepada transmisi yang terjadi pada saat para anggota dewan melakukan perjalanan dinas.

Terutama pada tanggal 14-16 Desember yang lalu, para wakil rakyat Kota Cantik melakukan kegiatan rapat kerja di Kota Bogor dan kemudian pada tanggal 17-19 Desember kembali melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kemungkinan terbesar adalah mereka terpapar saat tengah melakukan kegiatan diluar daerah,”beber Emi.

Sementara ungkap Emi, untuk ke dua anggota DPRD Palangka Raya yang positif Covid-19 tersebut, kini tengah menjalani perawatan di RS Perluasan Asrama Haji.

“Sampai saat ini dari hasil tracing belum ditemukan adanya inidikasi transmisi lokal diantara mereka dan keluarganya. Kami juga masih memantau apakah mereka ada kontak erat dengan siapa saja,”tandasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *