Barito Timur

KPU Barito Timur Besar Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Perhitungan Hasil Perolehan Suara Pemilu

Foto : Ketua KPU Kabupaten Barito Timur, Satya Hedipuspita.

Gerakalteng.com – Tamiang Layang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Timur menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan perhitungan hasil perolehan suara pemilu tahun 2024 tingkat Kabupaten Barito Timur.

Kegiatan pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan perhitungan hasil perolehan suara pemilu di pusatkan di gedung pertemuan umum muntawara.

Ketua KPU Kabupaten Barito Timur, Satya Hedipuspita mengatakan, bahwa pentingnya transparansi dan kejujuran dalam proses penghitungan suara. Rapat Pleno Terbuka ini menjadi momentum untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa KPU Barito Timur melakukan proses penghitungan suara secara terbuka dan transparan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Rapat Pleno Terbuka ini dengan tujuan untuk melaksanakan penghitungan suara Pemilu 2024 secara transparan dan terbuka, serta menjamin integritas dan kejujuran dari proses ini,” ujar Satya Hedipuspita, Selasa (27/2/2024).

Ia menambahkan, dari semua pelaksanaan tahapan Pemilu, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, mulai dari pemerintah daerah, aparat keamanan, dan masyarakat yang telah ikut berkontribusi memelihara kamtibmas dan menyukseskan pesta demokrasi.

“Kami mengharapkan kerjasama dari semua pihak untuk menjaga ketertiban dan menghormati setiap hasil yang diperoleh dari proses perhitungan suara ini. Mari kita bersama-sama memastikan keberlangsungan demokrasi yang sehat dan berkeadilan di Kabupaten Barito Timur,” kata Satya Hedipuspita.

Rapat Pleno Terbuka ini merupakan bagian dari tahapan akhir dalam proses Pemilu 2024 di tingkat Kabupaten Barito Timur. Hasil penghitungan suara yang akan diumumkan nantinya akan menjadi dasar untuk penetapan hasil akhir dari Pemilu di tingkat tersebut.

“Saya juga mengapresiasi TNI Polri yang secara umum melaksanakan pengamanan dalam setiap tahapan proses pemilu hingga acara rapat pleno terbuka ini terlaksana dengan tertib lancar dan aman,” demikian. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!