DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Bangkitkan UMKM Lokal Melalui Berbagai Even

STAN UMKM : Salah satu stan UMKM pada pameran Festival Pumpung Hai, di arena pameran Jalan Temanggung Tilung, Palangka Raya. Foto Ist

GERAKKALTENG. com. – Palangka Raya – Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung mendukung upaya pemerintah daerah setempat, yang terus berupaya membangkitkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal yang ada.

Tidak bisa dipungkiri kata Nenie, UMKM lokal saat ini memerlukan dukungan dari pemerintah dalam menggerakan perekonomian masyarakat. Terlebih salah satu sektor yang sangat terpukul oleh pandemi Covid-19 adalah UMKM.

“Saat ini UMKM merupakan salah satu sektor yang terpukul oleh pandemi Covid-19. Oleh karena itu, di masa pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19, sektor UMKM perlu diperhatikan guna menghidupkan perekonomian masyarakat,”katanya, Minggu (31/7/2022).

Terlepas dari itu lanjut srikandi DPRD Palangka Raya dari Fraksi PDI-Perjuangan Kota Palangka Raya ini, mengaku mengapresiasi pemerintah setempat dalam membangkitkan UMKM di Kota Palangka Raya. Salah satunya melalui berbagai even.

Seperti halnya kata dia, even Festival Pumpung Hai, setidaknya dapat menjadi salah satu upaya pemerintah daerah dalam membangkitkan perekonomian masyarakat.
Terutama untuk para pelaku UMKM dan pedagang kecil.

“Melalui even Festival Pumpung Hai ini, selain menjadi sarana untuk mengembangkan, melestarikan dan mempersatukan elemen budaya adat Kalimantan. Even ini juga bisa untuk membangkitkan semangat pelaku UMKM,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, tidak lupa Nenie mengajak masyarakat untuk lebih mengutamakan atau membeli produk UMKM lokal, sebagai bentuk dukungan agar UMKM yang ada dapat terus berkembang.

“Secara tidak langsung, dengan kita membeli produk UMKM lokal, maka akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat itu sendiri,” pungkasnya. (VD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *