DPRD Kota Palangka RayaHEADLINEPalangka Raya

FPK dan FBN Palangka Raya Kaji Banding ke Samarinda

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbanpol) Kota Palangka Raya bersama dengan pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan Forum Bela Negara (FBN) Kota Palangka Raya, Selasa (29/3/2022), melakukan kaji banding ke Kesbangpol Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Turut menyertai secara langsung rombongan kaji banding tersebut Kepala Kesbangpol Kota Palangka Raya, Januminro didampingi Kepala Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan pada Kesbangpol Kota Palangka Raya, Nining.

“FPK dan FBN merupakan dua organisasi dibawah binaan Badan Kesbangpol, sehingga perlu didukung dalam menyusun dan menerapkan program kerja,” ungkap Januminro, saat pertemuan kaji banding itu.

Dalam kesempatan tersebut Januminro memaparkan program pembinaan dan dukungan kesbangpol kepada ormas-ormas, khususnya dibawah langsung Kesbangpol Palangka Raya sudah dilakukan.

“Khusus program kerja FPK dan FBN sejauh ini berjalan efektif. Seperti program edukasi, sosialisasi, pendidikan dan program sosial kemasyarakatan,”bebernya.

Adapun Sekretaris Badan Kesbangpol Kota Samarinda, H. Suhartanto menyampaikan terimakasih adanya kunjungan kaji banding tersebut. “Setidaknya melalui pertemuan ini didapat masukan bagaimana instrumen program pembinaan dan dukungan kesbangpol kepada ormas-ormas,”paparnya.

Sementara itu usai pertemuan Ketua FBN Kota Palangka Raya Mambang I Tubil mengatakan, kaji banding tersebut lebih kepada sharing, berbagi saran serta masukan sekaligus membangun silaturahmi. “Iya, untuk meningkatkan kinerja pengurus FPK dan FBN dalam menjalankan tugas dan fungsi kerja,” tuturnya.

Pertemuan kaji banding itu sendiri digelar di Hotel Selyca Mulia Samarinda, turut dihadiri jajaran pengurus FPK Samarinda, jajaran Kesbangpol Samarinda dan pengurus FPK dan FBN Palangka Raya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *