Kotawaringin Timur

Pasien Isolasi Mandiri di Rumah Terus Dipantau

"Pasien yang melakukan isolasi mandiri di rumah dipantau petugas kesehatan dari puskesmas setiap hari, baik melalui chat, telepon atupun datang langsung ke rumah," ujar  Multazam, Kamis (21/1/2021).

GERAKKALTENG.com – SAMPIT Saat ini total pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sebanyak 1.289 orang, 1.092 orang sembuh, 163 orang masih dirawat dan 43 orang meninggal dunia.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim, Multazam, mengungkapkan, pasien yang melakukan isolasi mandiri sebanyak 143 orang, sedangkan yang dirawat di RSUD dr Murjani Sampit sebanyak 20 pasien.

“Pasien yang melakukan isolasi mandiri di rumah dipantau petugas kesehatan dari puskesmas setiap hari, baik melalui chat, telepon atupun datang langsung ke rumah,” ujar  Multazam, Kamis (21/1/2021).

Sementara terkait obat-obatan untuk pasien isolasi mandiri diberikan dokter puskesmas. Mereka diterapi dan dipantau berkala. Apabila ada keluhan, atau laporan dari pasien, puskesmas akan langsung datang ke rumah pasien.

“Pemerintah daerah terus berupaya menurunkan angka pasien positif Covid-19 di Kotim. Hari ini (kemarin, Red) ada 14 orang sembuh dari Kecamatan Mentawa Baru Ketapang tiga orang, Baamang lima orang, Mentaya Hilir Utara empat orang dan Pulau Hanaut dua orang,” ungkap Multazam.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kotim ini mengimbau masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan ketat yakni menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak dan sering mencuci tangan menggunakan sabun dan menghindari kerumunan orang.

“Kedisiplinan masyarakat sangat membantu upaya kita bersama memutus mata rantai penularan Covid-19. Mari kita lindungi diri kita, keluarga kita dan orang lain dengan cara menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan yang dianjurkan oleh pemerintah pusat maupun daerah,” tutupnya. (sog/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *