Kotawaringin Timur

Pencanangan Vaksin Mulai Dilaksanakan

"Rencananya besok (hari ini) kami akan melaksanakan pencanangan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Baamang II sekitar pukul 10.00 WIB. Vaksinnya akan dilakukan pada hari Jumat nanti," ungkap juru bicara satuan tugas penanganan Covid-19 Kotim, Multazam, Selasa (26/1/2021).

GERAKKALTENG.com – SAMPIT Pemkab Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan melakukan pencanangan vaksinasi Covid-19 yang akan difokuskan di Puskesmas Baamang II Sampit, Rabu (27/1). Sedangkan untuk pelaksanaan vaksin sendiri akan dilaksanakan mulai Jumat (29/1/2021).

“Rencananya besok (hari ini) kami akan melaksanakan pencanangan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Baamang II sekitar pukul 10.00 WIB. Vaksinnya akan dilakukan pada hari Jumat nanti,” ungkap juru bicara satuan tugas penanganan Covid-19 Kotim, Multazam, Selasa (26/1/2021).

Menurutnya, pada tahap pertama akan dilakukan untuk sepuluh orang yaitu Bupati, Forum Koordinasi pimpinan daerah, tokoh agama, tokoh pemuda dan perwakilan dari organisasi kemasyarakatan lainnya, serta  sejumlah tenaga medis dan saat ini pihaknya masih melakukan proses skrining.

“Vaksinasi ini dilakukan dengan harapan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kotim yang terjadi dari Maret 2020 lalu. Vaksin yang dipakai untuk tahap awal adalah vaksin Sinovac,” terang Multazam.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kotim ini mengharapkan, vaksinasi nanti diharapkan berjalan lancer. Pihaknya juga terus melakukan sosialisasi program vaksinasi. Tujuannya memberi pemahaman pada masyarakat agar program ini berjalan dengan baik.

“Kami juga terus memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi menjadi salah satu langkah penting dalam penanganan Covid-19. Vaksinasi massal diharapkan bisa memutus mata rantai penularan virus mematikan ini, karena semakin banyak orang yang memiliki kekebalan setelah divaksin maka diharapkan semakin menurun potensi penularan Covid-19,”ucap Multazam.

Dia menambahakan, sebelum dan saat proses vaksinasi berlangsung, pemerintah tetap mendorong seluruh masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan ketat dan diingatkan untuk tetap melaksanakan 3M yaitu memakai masker dengan benar, menjaga jarak dan jauhi kerumunan, dan mencuci tangan pakai sabun. (sog/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!