Kalimantan Tengah

Sebanyak 1.014 Polisi Naik Pangkat

“Ini sebuah anugerah dari hasil kinerja kawan-kawan semua. Jadikan motivasi untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kapolda Kalteng Irjen Dedy Prasetyo saat berikan arahan di Mapolda setempat, Jumat (1/1/2021).

Naik pangkat : Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dedy Prasetyo berikan selamat kepada personel Polri yang berhasil naik pangkat, Jumat (1/1/2021).

GERAKKALTENG.com – Palangka Raya – Sebanyak 1.014 personel dan ASN Polri mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi per 1 Januari 2021. Hal ini dari hasil kinerja selama melaksanakan tugas dan mengabdi untuk negara, serta penghargaan peningkatan pelayanan reguler.

Kegiatan kenaikan pangkat dilaksanakan dengan melaksanakan apel pasukan hingga memasang pangkat bagi anggota Polri Polda Kalteng, termasuk juga jajaran.

Untuk keseluruhan personel Polda hingga Polres jajaran se Kalteng, sebanyak 1.014 personel, sementara untuk di Polda sekitar 350 personil yang mengikuti apel kenaikan pangkat dari berbagai satuan kerja.

“Ini sebuah anugerah dari hasil kinerja kawan-kawan semua. Jadikan motivasi untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kapolda Kalteng Irjen Dedy Prasetyo saat berikan arahan di Mapolda setempat, Jumat (1/1/2021).

Tantangan di tahun 2021 harus dijadikan acuan personel kepolisian yakni meningkatkan kualitas kompetensi baik sekolah dan peningkatan ilmu, sehingga dalam menghadapi berbagai tantangan dapat dilakukan.

“Saya mendorong personel Polri, bagi bintara dan perwira untuk sekolah S1, S2 dan seterusnya dan melakukan uji kompetensi sehingga mampu meningkatkan kualitas ilmu dan menghadapi tantangan ke depan. Selain menambah keilmuan di internal kepolisian dalam kompetensi, juga ilmu pendidikan di universitas. Mengenai oknum anggota yang bermasalah, apalagi terkait narkoba, kita komitmen tidak memberikan ruang, apabila terbukti akan kita lakukan sesuai hukum berlaku,” kata Kapolda.

Usai melaksanakan apel, Kapolda bersama Wakapolda dan pejabat utama lainya menyambangi personil untuk memberikan selamat kenaikan pangkat dan memberikan semangat bekerja lebih baik lagi ke depannya.

Untuk rincian personil naik pangkat dilingkup Polda Kalteng sebagai berikut, dari pangkat Komisaris Polisi ke AKBP sebanyak delapan personel, ditambah AKBP abdi 6 personil.

Kompol 11 personel, Kompol Polres 9, Kompol Abdi 1, Jumlah 21 personel se jajaran.

AKP Polda 8 personel, AKP lingkup Polres sebanyak 35 personil, AKP Abdi 2 personil, Jumlah 44 personil. Termasuk juga perwira menengah, IPTU, kemudian bintara, dimana Jumlah Polri Polda Kalteng sebanyak 325 personil dan jumlah Polri Polres sebanyak 681 personil, total semuanya 1.014 personil. (gbn/SOG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!