Kotawaringin Timur

Sebanyak 32 PBS Teken Kerja Sama Perbaiki Jalan

"Setelah rapat tiga hari lalu sebagian PBS sudah mulai melaksanakan pekerjaan. Kemungkinan dalam waktu 10 hari sudah selesai," ujar Bupati.

GERAKKALTENG.com – SAMPIT Pemkab Kotawaringin Timur (Kotim) telah melakukan kerjasama dengan sejumlah Perusahaan Besar Swasta (PBS) di daerah ini dan menandatangani MoU, Jumat (22/1/2021).

Sebanyak 32 PBS yang menandatangani kerjasama akan bergotong-royong membantu memperbaiki kerusakan jalan didaerah pelosok yaitu jalan penghubung antardesa dan antarkecamatan, dan komitmen membantu perbaikan jalan dikuatkan dalam nota kesepakatan antara Bupati dan pimpinan perusahaan.

“Setelah rapat tiga hari lalu sebagian PBS sudah mulai melaksanakan pekerjaan. Kemungkinan dalam waktu 10 hari sudah selesai,” ujar bupati.

SHD panggilan Supian Hadi mengatakan, pemerintah daerah sudah membagi titik-titik jalan yang akan dibuka maupun diperbaiki masing-masing perusahaan dan diarahkan memperbaiki maupun membuka jalan di sekitar perusahaan untuk memperlancar arus lalu lintas antardesa dan antarkecamatan.

“Kerjasama itu berupa perbaikan dan pelebaran maupun pembukaan jalan baru. Hal ini untuk menyiasati terbatasnya dana yang dimiliki pemerintah daerah, terlebih saat  pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini,” ucapnya.

Bupati dua periode ini juga menjelaskan,  perbaikan jalan dengan total lebih 200 kilometer itu diharapkan dapat memperlancar akses transportasi sehingga berdampak positif terhadap peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di pelosok.

“Saya sangat bangga dengan kerjasama ini, karena perusahaan yang hadir juga terlihat sangat antusias membantu membangun daerah ini. Ada perusahaan perkebunan kelapa sawit, pertambangan dan perkayuan, mereka secara keroyokan membantu perbaikan jalan di seluruh wilayah Kabupaten ini,” sampai Supian Hadi.

Menurut Bupati, ada sembilan perusahaan yang belum menandatangani MoU tersebut, karena ada perbaikan peta lokasi jalan yang akan diperbaiki sehingga penandatanganan diundur, ia juga mengatakan pemerintah daerah memilki catatan tersendiri terhadap perusahaan yang peduli membantu pembangunan daerah ini.

“Saya minta kepada semua perusahaan tolong catat biaya yang dikeluarkan dan masukkan dalam program corporate social responsibility (CSR) masing-masing perusahaan dan berharap sebelum masa jabatan (saya) berakhir, jalan tersebut sudah harus selesai,” pintanya. (sog/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *