Kotawaringin Timur

Kecamatan MB Ketapang 8 Kali Menangi MTQ Kotim

"Saya ucapkan terima kasih kepada LPTQ, pelatih, pendamping, keluarga dan peserta kita yang telah bekerja keras sehingga kita dapat meraih kembali prestasi tertinggi ini. Dan ini juara umum kedelapan kali bagi Kecamatan Mentawa Baru Kepatang," ujar  Sutimin, Kamis (11/2/2021).

GERAKKALTENG.com – SAMPIT Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-52 tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang dilaksanakan di Desa Tumbang Penyahuan, Kecamatan Bukit Santuai, pada 6-9 Februari telah usai. Kecamatan Mentawa Baru Ketapang kembali meraih juara umum untuk kedelapan kalinya.

Hasil akhir yang diikuti 17 Kecamatan ini menempatkan Kecamatan Mentawa Baru Ketapang menjadi juara umum I dengan total nilai 66, dengan membawa pulang 19 piala, terdiri dari 18 piala juara masing-masing cabang lomba dan satu piala besar sebagai juara umum yang merupakan piala tetap yang kembali diraih kecamatan ini.

Sementara juara II  Kecamatan Pulau Hanaut dengan nilai 28, Baamang juara III dengan nilai 26 dan Telaga Antang juara IV dengan nilai 22.

Camat Mentawa Baru Ketapang, Sutimin SH mengatakan, sangat bangga atas prestasi yang berhasil diraih kafilah kecamatan yang dipimpinnya, karena ini merupakan hasil kerja keras dan kekompakan semua pihak dalam melakukan persiapan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada LPTQ, pelatih, pendamping, keluarga dan peserta kita yang telah bekerja keras sehingga kita dapat meraih kembali prestasi tertinggi ini. Dan ini juara umum kedelapan kali bagi Kecamatan Mentawa Baru Kepatang,” ujar  Sutimin, Kamis (11/2/2021).

Dia berpesan, kepada semua peserta yang berhasil menjadi juara untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan sebagai persiapan mengikuti MTQ tingkat Provinsi. Ia yakin peserta bisa mempersembahkan penampilan dan prestasi terbaik untuk daerah Kabupaten Kotim ini.

“Saya meminta semua peserta yang menjadi juara diharapkan terus berlatih dan meningkatkan kemampuannya, karena kita juga akan bersiap mengikuti MTQ tingkat Provinsi yang diperkirakan akan dilaksanakan pada Juni atau Juli 2022,” ucap Sutimin.

Pria yang juga menjabat Plt Asestin I Setda Kotim ini juga mengharapkan agar Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) kecamatan dan kabupaten dapat bersinergi membina para juara tersebut untuk dipersiapkan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalteng yang akan diselenggarakan pada 2022.

“Saya juga berharap dengan sinergi antara LPTQ Kecamatan dan Kabupaten dalan membina para juara, maka diharapkan pada MTQ tingkat Provinsi nanti, mereka dapat membawa nama Kabupaten Kotim menjadi juara umum,” harapnya. (sog/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *