DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Minta PBS Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

“Saya meminta semua PBS yang ada di daerah untuk bisa memperdayakan tenaga kerja lokal,” ujarnya, Rabu (17/2/2021).

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Sekertaris Komisi II DPRD Kotawaringin Timur,  Juliansyah meminta agar pihak Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang ada di Kabupaten Kotim khususnya di wilayah daerah pemilihan V, Kecamatan Parenggen, Antang kalang, Telaga Antang, Tualan Hulu dan Kuala Kuayan untuk bisa memberdayakan tenaga kerja lokal.

“Saya meminta semua PBS yang ada di daerah untuk bisa memperdayakan tenaga kerja lokal,” ujarnya, Rabu (17/2/2021).

Dia menerangkan, hal ini menyangkut masih banyaknya pemuda dan pemudi di daerah tersebut yang dalam status menganggur lantaran sulitnya diterima bekerja di perusahaan-perusahaan diwilayah dimana mereka berinvestasi. Menurut Juliansyah, keluhan tersebut disampaikan oleh masyarakat saat dirinya melakukan reses beberapa waktu lalu. Dirinya berharap pihak PBS khususnya di bidang industri kelapa sawit maupun pertambangan untuk bisa memberdayakan tenaga kerja lokal, agar tidak ada kesan ketimpangan dan status sosialnya.

“Kami juga mengharapkan agar pemerintah daerah tidak menututup mata berkaitan dengan hal ini, agar masyarakat kita tidak merasa ditinggalkan ataupun mendapatkan tempat yang tepat diwilayah mereka masing-masing dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuannya,” ucapnya.

Politikus Partai Gerindera ini mengatakan bahwa tugas dan kewajiban pihak perusahaan juga harus dilakukan. Hal tersebut sebagai bentuk tanggung jawab dalam menyejahterakan masyarakat. Bisa melalui berbagai aspek, salah satunya memberikan lapangan kerja, memberikan corporate social responsibility (CSR) ataupun plasma bagi masyarakat sekitar perusahan.

“Kehadiran para PBS tentunya dapat membantu beban pemerintah daerah dalam melahirkan SDM handal dan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Kotim ini. Dan dengan adanya CSR serta Plasma dapat mensejahterakan masyarakat disekitar perusahan dimana mereka berinvestasi,” tutupnya. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *