Kalimantan TengahSukamara

Sukamara Ranch Diharapkan Jadi Percontohan Nasional

FOTO : Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran saat kunjungan kerja ke Kabupaten Sukamara, Selasa (23/2/2021).

SUKAMARA – GERAKKALTENG.COM – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran beserta Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kalteng, Ivo Sugianto Sabran kunjungan kerja ke Kabupaten Sukamara, Selasa (23/2/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, yakni anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalteng Shalahuddin, Kepala Dinas Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kalteng Ermal Subhan, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Kalteng Hj.Sunarti, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kalteng Sri Widanarni, Kepala Biro Umum Setda Kalteng Lisda Arriyana, Plt. Kepala Dinas Sosial Kalteng Rian Tangkudung dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Ahmad Syaifudi.

Dalam pidatonya, Sugianto Sabran mengatakan bahwa kunjungan kerjanya ke Sukamara itu dalam rangka meninjau infrastruktur dan pariwisata.

“Kunjungan kerja saya dan jajaran untuk meninjau infrastruktur yang menjadi tanggung jawab oleh Provinsi Kalteng yakni jalan dari Pangkalan Bun ke Kotawaringin Lama sampai ke Sukamara,” ujarnya.

Dirinya bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Sukamara yang sudah mendukung pembangunan di Kabupaten Sukamara, mempercepat di bidang infrastruktur.

“Lahan yang digunakan Sukamara Ranch yang dulu lahan tidak produktif, saat ini menjadi lahan yang produktif. Kita terus dorong dari segi pendanaan,” ujar gubernur.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut menginginkan peternakan sapi di Sukamara Ranch ini menjadi proyek percontohan secara Nasional. Disampaikan oleh gubernur bahwa pada Maret mendatang, ia dan Bupati Sukamara Windu Subagio akan menemui Menteri Pertanian, berharap agar peternakan sapi di Sukamara Ranch nantinya akan membantu menyuplai kebutuhan daging bagi daerah di luar Kalteng.

“Alhamdulilah bapak presiden telah mempercayai Kalteng sebagai pengembangan food estate. Selain sebagai ketahanan pangan nasional, Kalteng juga dipercayai menjadi cadangan pangan strategis. Ini anugerah dan berkah di Kalteng,” pungkas Gubernur.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur memberikan bantuan dari Pemprov. Kalteng berupa buku bacaan umum dan paud. Selain itu, Gubernur juga menyerahkan bantuan sosial untuk anak dalam panti asuhan Ar-Rahman berupa beras 10 kilogram untuk masing-masing anak di Panti Asuhan selama tiga bulan. Gubernur juga menyerahkan bantuan berupa masker.

Bantuan diserahkan langsung oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan diterima secara simbolis oleh Bupati Sukamara Windu Subagio. (kominfo/SOG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *