Katingan

Tim Gabungan Satgas Covid-19 Katingan Edukasi Prokes dan Bagikan Masker ke Pengendara

Sasarannya para pedagang dan pembeli yang berada di pasar, sehingga tidak memunculkan klaster penyebaran Covid-19.

Kasongan –  Tim gabungan Satgas Covid-19 dari unsur TNI-Polri dan Satpol PP menggelar Operasi Yustisi di Pasar Kasongan. Senin, (23/2/2021).

Hampir setiap hari tim gabungan ini terus melakukan operasi yustisi dalam rangka wajib menggunakan masker untuk menekan penyebaran Covid-19.

Tim gabungan turun ke jalanan lalu memberhentikan pengguna motor maupun mobil dan membagikan masker secara gratis.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono menuturkan, kegiatan operasi yustisi yang digelar oleh aparat gabungan ini guna memastikan penerapan protokol kesehatan.

Sasarannya para pedagang dan pembeli yang berada di pasar, sehingga tidak memunculkan klaster penyebaran Covid-19.

Menurut Iptu Eko Priono, sejauh ini, di wilayah Kecamatan Katingan Hilir memang tidak ditemukan adanya klaster Covid-19 yang berasal dari pasar.

Akan tetapi upaya pengawasan akan terus dilakukan secara bersama-sama dengan unsur terkait guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah, saat ini tidak ada pasien yang dirawat di RS Mas Amsyar maupun di tempat isolasi khusus, namun kegiatan sosialiasi dan operasi yustisi akan tetap gencar dilaksanakan karena selain penurunan angka masyarakat yang terpapar, kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan juga menjadi salah satu tujuan Polri,” kata Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono.

Untuk itu, Kapolsek mengimbau kepada lapisan masyarakat di wilayah hukumnya agar selalu mematuhi protokol kesehatan,  yaitu memakai masker,  sering mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak atau menjauhi kerumunan.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!