DPRD KatinganKatingan

Wakil Bupati Orang Pertama Di Katingan Yang di Vaksinisasi

Adapun orang pertama yang disuntikan vaksin sinovac yaitu Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang.

Kasongan – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Katingan melaksanakan pencanangan vaksinisasi covid-19 di Kabupaten Katingan, rabu (3 februari 2021) di halaman Kantor Bupati Katingan.

Adapun orang pertama yang disuntikan vaksin sinovac yaitu Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang.

Sebagai orang pertama yang diberikan suntik vaksin, Wakil Bupati berharap agar masyarakat di Kabupaten Katingan secara khusus agar bisa bersama-sama mendukung dan mensukseskan vaksinisasi.

“Mari kita bersama – sama untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan vaksinisasi di Kabupaten Katingan, yaitu untuk melindungi kesehatan diri sendiri serta keluarga kita,”Tutur Sunardi.

Selain Itu Wakil Bupati menjelaskan, bahwa pemerintah menjamin bahwa vaksin yang digunakan sesuai standar keamana yang telah di uji klinis di tingkat laboraturium dan juga sudah mendapat izin edar.

“Vaksin ini sudah mendapatkan izin edarn dari balai lembaga Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), selain itu juga vaksin yang kita gunakan ini sudah ada sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI),”Ujarnya.

Vaksin yang diedarkan inipun disediakan secara gratis, dan diadakan dalam beberapa tahap kepada masyarakat melalui puskesmas di daerah masing – masing, serta dalam pelaksanaannya akan tetap memperhatikan protokol kesahatan.

Vaksinisasi yang dilaksanakan ini adalah tahap pertama, usai pelaksanaan tahap pertama ini akan ada pelaksaan vaksinisasi tahap selanjutnya.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *