Katingan

60 Warga Katingan Tengah Jalani Vaksinasi Covid-19

Camat Katingan Tengah, Yobie Sandra mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tahap pertama ini dipusatkan di Gedung Pertemuan Antang Dahiang Tumbang Samba.

Kasongan – Sebanyak 60 warga di Kecamatan Katingan Tengah Kabupaten Katingan menjalani vaksinasi Covid-19, Jumat, (12/3/2021).

Camat Katingan Tengah,  Yobie Sandra mengatakan,  pelaksanaan vaksinasi tahap pertama ini dipusatkan di Gedung Pertemuan Antang Dahiang Tumbang Samba.

“Iya hari ini UPTD Kesehatan Kecamatan Katingan Tengah melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap  pertama,” sebut Yobie Sandra.

Menurutnya, vaksinasi tahap pertama ini diikuti 60 orang terdiri dari unsur masyarakat, karyawan swasta,tenaga kesehatan, ASN, anggota Polsek Katingan Tengah dan Danramil 1015 Tumbang Samba.

Camat Katingan Tengah, Yobie Sandra  menjadi orang pertama yang menjalani vaksinasi Covid-19 diikuti Sekretaris Kecamatan Katingan Katingan Tengah, Amos.

Dalam kesempatan ini Yobie Sandra mengimbau masyarakat tidak takut untuk dilakukan vaksinasi Covid-19 ini.  Pasalnya hasil penelitian vaksin yang duganakan telah teruji, aman dan halal untuk disuntikkan kepada manusia.

“Saya mengimbau warga masyarakat agar tidak takut untuk mengikuti program vaksinasi ini,  sebab ini sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” katanya.

Saat ini,  imbuh Yobie Sandra di Kecamatan Katingan Tengah masih ada tiga warga yang dirawat karena positif Covid-19.

Untuk itu dirinya berharap pelaksanaan vaksinasi ini dapat memutus penyebaran Covid-19 dan wilayahnya bebas dari Virus Corona.

Meski sebagian warganya telah menjalani vaksinasi,  namun Camat Katingan Tengah tetap meminta warganya agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!