DPRD KatinganKatingan

Sakit Hati Gaji Dipotong, Kepala Cabang Koperasi Gasak Uang Sebanyak 1.2 Milyard

Akibat sakit hati lantaran gajih dipotong Akhamd Rifqi nekad membobol brangkas milik koperasi BMT UGT Nusantara yang tidak lain adalah tempatnya bekerja, pelaku menggasak uang yang ada didalam brangkas sebanyak 1.2 Milyard pada minggu, (18/4/2021) kemarin.

KASONGAN – Akibat sakit hati lantaran gajih dipotong Akhamd Rifqi nekad membobol brangkas milik koperasi BMT UGT Nusantara yang tidak lain adalah tempatnya bekerja, pelaku menggasak uang yang ada didalam brangkas sebanyak 1.2 Milyard pada minggu, (18/4/2021) kemarin.

Ketika dikonfirmasi, Kamis (21/4) Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., melalui Kasat Reskrim Polres Katingan Iptu Adhy Heriyanto, membenarkan adanya kejadian pembobolan brangkas milik koperasi BMT UGT Nusantara yang beralamat di Jalan Tjilik Riwit Km 15, Rt.0101, Desa Hampalit.

“Pelaku ini sebenarnya adalah kepala cabang di koperasi tersebut, namun pelaku nekad melakukan aksinya karena sakit hati lantaran adanya penggurangan gaji selama beberapa bulan terakhir di dari 10 juta setiap bulannya menjadi 4 jut,”Ujar Iptu Adhy

Selain menggasak uang 1.2 Milyard, pelaku juga mengambil emas seberat 15 gram serta buku tabungan BRI milik kantor koperasi BMT UGT Nusantara atas nama KHAERUDIN dengan saldo kurang lebih Rp 5.800.000.

Namun, kini pelaku sudah berhasil diamankan oleh tim dari Polres Katingan, akibat dari perbuatan nya pelaku dijerat dengan perkara Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan sebagaimana di maksud dalam Pasal 363 ayat (1) ke 3e KUHP dengan ancaman hukuman kurungan selama 7 tahun.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *