DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Hari Raya Nyepi Momentum Memperkuat Hidup Rukun dan Damai

FOTO : Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin yang berkesempatan menyampaikan ucapan perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1943.

PALANGKA RAYA  – GERAKKALTENG.COM – Momentum hari suci Nyepi diharapkan dapat meningkatkan srada bhakti dan memohon kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa agar harapan bersama bisa tercapai.

Harapan itu disampaikan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin yang berkesempatan menyampaikan ucapan perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1943.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Palangka Raya, kami ucapan selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1943 bagi umat Hindu di Kota Palangka Raya,” ungkapnya, Minggu (14/3/2021).

Dalam kesempatan itu wali kota mengajak masyarakat, terkhusus umat Hindu untuk memaknai besarnya anugerah sang pencipta bagi umat manusia.

Menurutnya, hari raya Nyepi memberi harapan mendalam akan kuasa alam semesta dan penciptanya dapat memberikan limpahannya anugerahnya agar umat manusia mendapatkan karunia kesehatan, rejeki, kekuatan dan kesejahteraan.

“Bagi umat Hindu maka hari raya Nyepi menjadi momentum untuk menyucikan diri terhadap apa yang dipikirkan, diucapkan dan dilakukan serta mampu mengendalikan hal-hal negatif yang ada dalam diri,”ujarnya.

Sementara itu dalam sisi lain sambung Fairid, pemerintah sangat mengapresiasi umat Hindu dimana selama ini menjadi pendorong spirit positip yang mengedepankan hidup rukun dan damai antar umat beragama.

“Tentu bagi Kalteng pada umumnya dan Palangka Raya pada khususnya, semua itu sangat selaras dengan filosofi Huma Betang yang kita warisi,” tuturnya.

“Tidak kalah pentingnya hari raya Nyepi kali ini, dapat menjadi spirit bagi semua umat untuk bersatu melawan virus korona yang telah menjadi pandemi global,”tambah Fairid.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *