DPRD Gunung Mas

Meski Pandemi, Masyarakat Diminta Tetap Produktif

”Pandemi Covid-19 membuat aktivitas di luar rumah menjadi terbatas. Namun demikian, jangan sampai hal itu menghentikan produktivitas kita, khususnya dalam bekerja dan menjalankan aktivitas sehari-hari,” ucap Punding, Kamis (4/3/2021).

GERAKKALTENG.com – KUALA KURUN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Punding S Merang meminta kepada seluruh masyarakat di daerah ini agar tetap produktif, meskipun di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi sekarang ini.

”Pandemi Covid-19 membuat aktivitas di luar rumah menjadi terbatas. Namun demikian, jangan sampai hal itu menghentikan produktivitas kita, khususnya dalam bekerja dan menjalankan aktivitas sehari-hari,” ucap Punding, Kamis (4/3/2021).

Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengakui, bahwa turut membatasi aktivitas di luar rumah. Kalaupun harus beraktivitas di luar rumah, maka harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara disiplin, seperti menjaga jarak, memakai masker, dan rajin mencuci tangan.

”Saya ingatkan kepada seluruh masyarakat agar disiplin dalam menerapkan prokes. Selalu memakai masker saat ke luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” tuturnya.

Agar selalu produktif, lanjut Punding, beberapa waktu lalu dia memanfaatkan waktu luang dengan membuat rak tempat untuk menaruh pancing. Pembuatan rak yang terbuat dari kayu tersebut diselesaikan dalam waktu beberapa hari saja.

”Sebenarnya pengerjaan rak itu bisa saja cepat selesai, namun karena waktu luang saya juga terbatas, jadi pengerjaannya dilakukan secara bertahap. Yang cukup lama proses mengecat, karena harus menunggu kering,” ujarnya.

Legislator dari daerah pemilihan (dapil) II mencakup Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini berharap seluruh masyarakat tetap produktif dan berkarya, walau pandemi  Covid-19 membuat aktivitas di luar rumah menjadi terbatas.

”Kita semua tanpa terkecuali, harus disiplin dalam menerapkan prokes, demi memutus mata rantai serta menghindari penyebaran dan penularan Covid-19, khususnya di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau. Semoga pendemi ini segera berakhir,” tukasnya. (hms/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *