DPRD Gunung MasGunung Mas

Imbau SOPD Tulus Bangun Daerah

”Kami berharap tidak ada sikap ego sektoral dari SOPD dalam membangun daerah ini. Harus selalu mengedepankan program dan kegiatan yang memberi manfaat bagi masyarakat dan kemajuan daerah,” ucap Akerman, Senin (19/4/2021).

GERAKKALTENG.com – KUALA KURUN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Akerman Sahidar meminta seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), agar jangan sampai ada sikap ego sektoral dalam membangun daerah ini.

”Kami berharap tidak ada sikap ego sektoral dari SOPD dalam membangun daerah ini. Harus selalu mengedepankan program dan kegiatan yang memberi manfaat bagi masyarakat dan kemajuan daerah,” ucap Akerman, Senin (19/4/2021).

Dia mengatakan, setiap SOPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas memang memiliki tugas pokok dan fungsi yang berbeda. Namun harus dengan tujuan yang sama, yakni membangun Gunung Mas menuju kabupaten yang bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera dan mandiri.

“Program dan kegiatan setiap SOPD harus seirama dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati dalam membangun Kabupaten Gumas. Itu wajib dilaksanakan dengan baik, demi kemajuan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Akerman.

Untuk visi Bupati dan Wakil Bupati, lanjut dia, terwujudnya Kabupaten Gumas bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera, dan mandiri. Sedangkan misi adalah meningkatkan dan mempercepat upaya pembangunan infrastruktur wilayah secara adil dan proporsional, serta meningkatkan kualitas pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

”Selain itu, harus meningkatkan daya saing ekonomi wilayah, mempercepat reformasi birokrasi, penegakan dan jaminan kepastian hukum, pengembangan nilai budaya dan kearifan lokal, memelihara dan meningkatkan keharmonisan antar masyarakat dalam kerangka NKRI,” terangnya.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini berharap seluruh SOPD bisa saling bersinergi, bergandeng tangan, dan meningkatkan koordinasi, sehingga mereka dapat menjalankan program dan kegiatan yang telah disusun dengan baik.

”Kami ingin sikap ego sektoral ditiadakan dan program yang sudah ada dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) terlaksana dengan maksimal,” tandas Legislator dari daerah pemilihan (dapil) II mencakup Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini. (sog/yog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *