DPRD Gunung MasGunung Mas

Kantor Bank Kalteng Capem Tumbang Jutuh Diresmikan

”Bangunan kantor ini representatif untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan dalam kenyamanan transaksi, serta menggiring laju perekonomian di Kecamatan Rungan. Kami berharap kedepan layanan terhadap masyarakat bisa semakin meningkat,” ucap Jaya, Senin (12/4/2021).

GERAKKALTENG.com – KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya S Monong meresmikan Kantor Bank Kalteng Cabang Pembantu (Capem) Tumbang Jutuh, di Kecamatan Rungan. Sejak berdiri di tahun 2009, tepatnya 11 tahun lalu, akhirnya sekarang memiliki kantor sendiri.

”Bangunan kantor ini representatif untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan dalam kenyamanan transaksi, serta menggiring laju perekonomian di Kecamatan Rungan. Kami berharap kedepan layanan terhadap masyarakat bisa semakin meningkat,” ucap Jaya, Senin (12/4/2021).

Saat ini, kata Jaya, berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 tahun 2020 tentang Perubahan atas Perda Nomor 10 tahun 2019 tentang Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas pada Bank Kalteng menjadi Rp 90.851.000.000, dengan rincian per tahun Rp 11.159.000.000 selama empat tahun hingga 2024.

”Jadi apabila ditotal, penyertaan modal Pemkab Gumas kepada Bank Kalteng sampai dengan tahun 2021, yakni 57.374.000.000,” ujarnya.

Untuk jumlah jaringan Kantor Bank Kalteng di Kabupaten Gumas, yakni Cabang Kuala Kurun, Capem Tumbang Jutuh, Capem Tumbang Talaken, Capem Tewah, Capem Tumbang Miri, Unit Pelayanan Kas Sangkurun, Unit Pelayanan Kas Samsat Kuala Kurun, 11 unit ATM penarikan, dan satu unit mobil kas keliling.

”Pada tahun ini, rencananya juga akan diresmikan untuk Capem Sepang. Tentu kami ingin itu segera direalisasikan,” tuturnya.

Terpisah, Direktur Umum dan Keuangan Bank Kalteng Ahmad Selanorwanda, berterima kasih atas perhatian, bantuan, dan pembinaan dari Bupati Gumas yang juga pemegang saham bank kalteng, serta kerjasama dari berbagai pihak, atas kesetiaan untuk menjadi mitra kerja dan usaha.

”Dengan kerjasama tersebut, artinya Bank Kalteng telah menunjukkan peran aktif dan kontribusi dalam menggerakkan perekonomian, melalui pelayanan terhadap transaksi keuangan masyarakat,” terangnya.

Dia mengatakan, keberadaan kantor baru yang sangat nyaman ini, juga harus dibarengi dengan peningkatan layanan dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat, sekaligus membangun citra Bank Kalteng yang bagus, maju, dan kuat sebagai institusi bisnis bidang keuangan.

”Untuk itu, kami minta agar semakin meningkatkan kualitas layanan dengan penuh semangat dan tanggung jawab. Potensi ekonomi di Kecamatan Rungan sangat luar biasa, dan harus diiringi kualitas operasional perbankan yang lebih maksimal,” tegasnya. (sog/yog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *