DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Bandara H Asan Mulai Beroperasi

"Mulai hari ini Bandara H Asan Sampit sudah ada penerbangan. Pesawat yang akan melayani penerbangan dari Bandara H Asan Sampit yaitu Wings Air, dengan tujuan Sampit ke Surabaya," kata Plt Kepala Dinas Perhubungan Kotim Siagano, Selasa (18/5/2021).

SAMPIT – Bandara H Asan Sampit mulai hari ini kembali melayani penerbangan, karena sebelumnya penerbangan dihentikan setelah ada penutupan sejak tanggal 6-17 Mei 2021 kemarin. Hal ini oleh adanya larangan mudik dari pemerintah pusat.

“Mulai hari ini Bandara H Asan Sampit sudah ada penerbangan. Pesawat yang akan melayani penerbangan dari Bandara H Asan Sampit yaitu Wings Air, dengan tujuan Sampit ke Surabaya,” kata Plt Kepala Dinas Perhubungan Kotim Siagano, Selasa (18/5/2021).

Dirinya mengatakan bagi masyarakat yang hendak bepergian melewati jalur udara dengan tujuan Sampit ke Surabaya, ataupun sebaliknya sudah bisa lewat Sampit. Namun yang harus diperhatikan adalah protokol kesehatan Covid-19. Terutama persyaratan keberangkatan seperti hasil negatif PCR, swab antigen ataupun yang lainnya.

“Bagi penumpang yang ingin bepergian melalui jalur udara harus tetap membawa hasil PCR, swab antigen karena itu merupakan syarat perjalanan,” tegas Siagano

Sementara, Kepala Bandara H.Asan Sampit Daverius Maarang mengatakan mulai hari ini penerbangan di bandara H Asan Sampit sudah dibuka dengan dua kali penerbangan dalam sehari. Para penumpang harus tetap membawa hasil PCR atau swab, hal ini untuk mencegah penularan Covid-19 ataupun virus varian baru yang berasal dari India.

“Hari ini ada 2 penerbangan Wings Air dari SUB – SMQ, kami tetap melakukan pemeriksaan terhadap para penumpang baik yang berangkat maupun yang datang. Kami tidak ingin kecolongan ada penumpang yang lolos tampa membawa hasil PCR atau Swab,” tutupnya. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!