DPRD Gunung MasGunung Mas

Seluruh PBS Bakal Dipanggil Pemkab Gumas

”PBS disana akan dipanggil. Mereka kami libatkan dan berperan dalam upaya penanganan kerusakan di ruas jalan Tewah-Tumbang Miri,” ucap Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Gumas Baryen.

GERAKKALTENG.com – KUALA KURUN – Dalam waktu dekat, seluruh Perusahaan Besar Swasta (PBS) dengan truk angkutan yang sering melintas di ruas Jalan Tewah-Tumbang Miri akan dipanggil. Pemanggilan tersebut untuk membahas penanganan kerusakan di ruas jalan itu.

”PBS disana akan dipanggil. Mereka kami libatkan dan berperan dalam upaya penanganan kerusakan di ruas jalan Tewah-Tumbang Miri,” ucap Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Gumas Baryen.

Dalam pertemuan nanti, kata dia, setiap PBS akan diminta untuk berpartisipasi dan ikut memperbaiki kerusakan jalan tersebut, agar tidak semakin parah serta dapat berfungsi dengan baik, sehingga aktivitas masyarakat menjadi aman dan lancar.

”Kami ingin Corporate Social Responsibility (CSR) dari PBS bisa berpartisipasi dalam penanganan kerusakan ruas jalan Tewah-Tumbang Miri. Nantinya, akan ada dibuat komitmen bersama,” tuturnya.

Dia meminta kepada setiap PBS yang berinvestasi di Kabupaten Gumas, jangan hanya sekadar mencari keuntungan, namun bagaimana berkontribusi terhadap pembangunan di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

”Seperti kerusakan ruas jalan Tewah-Tumbang Miri tersebut, CSR dari PBS bisa digunakan untuk memperbaiki kerusakan yang ada,” ujarnya.

Sebelumnya, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas Evandi mengakui, saat ini ruas jalan kabupaten dari Tewah-Tumbang Miri mengalami rusak parah. Akibatnya menghambat aktivitas masyarakat. Jika tidak segera ditangani, dikhawatirkan kerusakannya akan semakin parah.

”Kami ingin angkutan truk PBS yang melintas di ruas jalan Tewah-Tumbang Miri, agar menunjukkan keberpihakan terhadap keadaan yang terjadi, dengan turut melakukan perbaikan jalan yang rusak,” tukasnya. (yog/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *