Gunung MasHEADLINE

Ini Keuntungan Gumas Jika Kalteng Jadi Ibu Kota Pemerintahan RI

"Sudah seharusnya didukung oleh semua pihak. Secara khusus, keuntungan yang dapat dirasakan tentu dengan tersedianya berbagai peluang usaha yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan," jelasnya, Jumat (10/5/2019).

FOTO : Sekda Gunung Mas, Yansiterson.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Sekretaris Daerah (Sekda) Gunung Mas, Yansiterson membeberkan, apabila pemindahan ibu kota nantinya berada di Provinsi Kalimantan Tengah, maka itu merupakan peluang baik bagi kemajuan daerahnya.

“Sudah seharusnya didukung oleh semua pihak. Secara khusus, keuntungan yang dapat dirasakan tentu dengan tersedianya berbagai peluang usaha yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan,” jelasnya, Jumat (10/5/2019).

Sebab itu, masyarakat di daerahnya diminta cerdas mencari peluang usaha dampak pemindahan ibu kota pemerintahan RI tersebut.

“Pandai-pandai kita menangkap peluang yang ada. Tentu saja, sumber daya manusia (SDM) kita juga harus dipersiapkan,” pesannya.

Menurut Yansiterson, SDM masyarakat Kabupaten Gunung Mas sudah sepatutnya berdaya saing.

“Tidak ada pilihan lain, kita harus meningkatkan SDM masing-masing agar tidak tersisih,” ujarnya.

Semua itu butuh persiapan dan kesungguhan yang matang. Pasalnya, keberadaan ibu kota pemerintahan RI nantinya bakal berdampak besar bagi daerah, baik dari segi positif maupun negatif.

“Bagi yang tidak mau dan tidak mampu bersaing dari sisi kualitas SDM-nya, maka akan menjadi penonton. Begitu juga sebaliknya,” pungkas Yansiterson. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!