DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Warga Kotim Diminta Tidak Abai Protokol Kesehatan

"Alhamdulillah kasus Covid-19 di Kabupaten Kotim sedang menurun. Tapi saya memohon masyarakat jangan kendor untuk melakukan protokol kesehatan, karena penerapan protokol kesehatan menjadi hal mutlak untuk mencegah dan memutus penularan virus yang mematikan itu," katanya, Kamis (27/5/2021).

SAMPIT – Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H Halikinnor kembali mengimbau masyarakat agar tidak mengabaikan protokol kesehatan, meski saat ini kasus penularan Covid-19 mulai menurun dan saat ini Kabupaten Kotim sudah zona kuning dan hijau.

“Alhamdulillah kasus Covid-19 di Kabupaten Kotim sedang menurun. Tapi saya memohon masyarakat jangan kendor untuk melakukan protokol kesehatan, karena penerapan protokol kesehatan menjadi hal mutlak untuk mencegah dan memutus penularan virus yang mematikan itu,” katanya, Kamis (27/5/2021).

Menurut Halikin kesadaran dan kepedulian masyarakat menjalankan protokol kesehatan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan penanganan Covid di daerah ini, ia juga meminta masyarakat untuk lebih waspada lagi, karena varian baru virus Corona mutasi dari India yakni B.1.617 sudah ditemukan di Kabupaten Kotim dan sangat mudah menular.

“Kalau masyarakat mengabaikan protokol kesehatan maka sangat rawan penularan virus mematikan itu kembali melonjak, maka dari itu kami terus memghimbau masyarakat untuk mematuhi anjuran melaksanakan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker saat di luar rumah, menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan,” ucapnya.

Mantan Sekda Kotim ini juga mengatakan kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan agar penanganan pandemi Covid-19 ini dapat maksimal, sehingga angka kasus terus menurun, dan berharap pendemi viris mematikan ini segera berakhir, karena selama ini masyarakat merasakan sendiri dampak terjadinya pendemi ini, sangat mengganggu kehidupan terutama dibidang perekonomian.

“Mari menjaga diri dan keluarga kita, Jangan sampai tertular akan Covid-19 atuapun varian baru yang sudah masuk di Kabupaten Kotim ini, maka patuhilah protokol kesehatan, jangan hanya karena melihat sanksi berat, kita baru sadar, tetapi pentingnya menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan kita, kalau hanya memakai masker itukan mudah saja,” tutup Halikin

Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotim hingga Rabu (26/6) kemarin jumlah kasus Covid-19 di kabupaten ini sebanyak 2.549 kasus, terdiri dari 2.283 sembuh, 198 orang masih menjalani perawatan dan 68 orang meninggal dunia. (sog/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *