HEADLINEKalteng Berkah

Ditarget 2.000 Vaksin untuk Warga Pasar di Palangka Raya

"Vaksinasi masal ini bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila. Kawasan pasar tradisional menjadi sasaran lokasi pelaksanaan" sebut Kapolda.

FOTO : Pelaksanaan vaksinasi covid-19 secara masal di pasar tradisonal Kota Palangka Raya, Selasa (1/6/2021).

 

GERAKKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Vaksinasi masal Covid-19 digelar disejumlah pasar tradisional Kota Palangka Raya. Pemerintah targetkan 2.000 vaksin untuk masyarakat, Selasa (1/6/2021).

Pelaksanaan vaksinasi tersebut digelar di Pasar Kahayan, Pasar PU dan Pasar Besar, Kota Palangka Raya. Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, Danrem 102/Pjg serta Kajati Kalteng memantau langsung pelaksanaan ini.

Dikatakan Kapolda, pihaknya melakukan pemantauan langsung vaksinasi masal tersebut. Sehingga pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan aman dan lancar sesuai program dari pemerintah.

“Vaksinasi masal ini bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila. Kawasan pasar tradisional menjadi sasaran lokasi pelaksanaan” sebut Kapolda.

FOTO : Sejumlah pejabat Provinsi Kalimantan Tengah ketika meninjau langsung jalannya vaksinasi Covid-19 di pasar besar Kota Palangka Raya, Selasa (1/6/2021).

Untuk target pemberian vaksin, dikatakannya ialah sebanyak 2000 vaksin bagi kalangan masyarakat lanjut usia (Lansia), pedagang pasar dan pelayan publik.

“Tujuan vaksinasi massal ini untuk mempercepat program vaksinasi pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Kalimantan Tengah,” ungkap Dedi.

Ditambahkannya, vaksinasi ini sebagai upaya pemerintah dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pedagang dan pembeli di kawasan pasar. Sehingga, transaksi perputaran uang yang ada di kawasan pasar dapat meningkatan pertumbuhan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

“Kami juga lakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan selama pelaksanaan kegiatan” sebut Jendral bintang dua ini. (RL/ag)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *