Barito TimurDPRD Barito Timur

Perda Pembentukan Desa Dambung Tak Akan Dicabut

"Pemerintah tidak akan mencabut perda pembentukan desa Dambung, dan akan tetap berjuang untuk wilayah tersebut," jelas Ampera A.Y Mebas, Jumat (18/6/2021).

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur, telah melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan. Dalam pertemuan itu, sebagai tindak lanjut koordinasi tata batas sesuai arahan Kemendagri terkait terbitnya Permendagri 40/2018.

Hal ini diutarakan, Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mengatakan, dari hasil pertemuan yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Barito Timur di Tabalong, pada hari Rabu (16/6/2021) akan segera dibawa ke Provinsi Kalimantan Tengah.

Disampaikan bupati, ada beberapa poin koordinasi akan dijelaskan, termasuk daerah yang akan tetap berkomitmen untuk mempertahankan wilayah Desa Dambung, Kecamatan Dusun Tengah.

“Pemerintah tidak akan mencabut perda pembentukan desa Dambung, dan akan tetap berjuang untuk wilayah tersebut,” jelas Ampera A.Y Mebas, Jumat (18/6/2021).

Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas sangat berharap dukungan penuh dari Pemprov Kalteng. Sebab wilayah Bartim adalah bagian dari Bumi Tambun Bungai.

“Oleh karena itu, tidak hanya menyangkut tentang kabupaten, namun juga Provinsi Kalimantan Tengah,” kata bupati.

Selanjutnya, pemerintah daerah juga terus memperhatikan Desa Dambung. Pembangunan yang berproses tahun ini diantaranya, infrastruktur jalan mencakup Sumber Garunggung – Simpang Yayang – Dambung yang mencapai puluhan kilometer.

“Berkaitan Alokasi Dana Desa (ADD) juga dianggarkan karena Desa Dambung adalah Barito Timur,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *