DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Tingkatkan Keterbukaan Informasi Publik

FOTO : Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

PALANGKA RAYA – GERAKKALTENG.COM – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengharapkan, agar pemerintah setempat terus membangun informasi publik yang menjadi salah satu bagian wajib pemerintah untuk masyarakat.

Sejauh ini ungkap legislator PDI Perjuangan ini, capaian yang diraih Pemerintah Kota Palangka Raya dalam membangun informasi publik, patut diapresiasi.Terlebih telah meraih penghargaan atas keterbukaan informasi publik beberapa waktu lalu.

“Penghargaan ini tentunya harus mampu dipertahankan, dengan cara tetap memerhatikan aspek keterbukaan informasi yang dimaksud. Intinya, tidak boleh lengah dengan apa yang telah dicapai,” katanya,Jumat (11/6/2021).

Pada sisi lain Sigit yang juga merupakan Ketua Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) ini menyampaikan, Pemerintah Kota Palangka Raya harus terus melakukan evaluasi dalam menghadapi tantangan di dalam proses kemajuan daerah, yang sudah pasti tidak akan lepas dari tuntutan masyarakat akan keterbukaan informasi.

“Tidak boleh berbangga hanya sebatas itu, karena era-nya ini terjadi era perubahan yang signifikan. Nah ini harus penyesuaian-penyesuaian,” ucapnya.

Sigit menambahkan, dengan mendapat reward tentu diharapkan pemerintah juga tidak kendor dan tidak langsung puas sampai disitu saja, mengingat nanti perkembangan selanjutnya pasti ada dan itu harus disesuaikan.

“Harus ada yang disesuaikan dengan kebutuhan daerah.Jadi perlu mengevaluasi kembali dengan apa yang sudah di lraih walaupun itu sudah bagus. Jika ada yang masih kurang maka kita evaluasi dan kita perbaiki terus,”pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *