Barito TimurDPRD Barito Timur

Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat

"Kita semua harus mulai sadar diri, untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, supaya terhindar dari berbagai macam penyakit," ucap Adolina, Kamis (8/7/2021).

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Ditengah situasi pandemi Covid-19, masyarakat memang harus senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat, agar terhindar dari salah satu virus yang mematikan tersebut.

Demikian disampaikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Adolina Sendol. Kata dia dengan berperilaku hidup bersih dan sehat, menjadi salah satu usaha kita untuk memerangi penyebaran Covid-19.

“Kita semua harus mulai sadar diri, untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, supaya terhindar dari berbagai macam penyakit,” ucap Adolina, Kamis (8/7/2021).

Adolina mengatakan bahwa, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), sambung Adolina, bisa dilakukan dengan cara rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, rajin berolahraga, makan-makanan yang bergizi seperti buah dan sayur, serta istirahat yang cukup.

Ketua DPC partai Nasdem ini juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah daerah Kabupaten Barito Timur, yang telah mengeluarkan surat imbauan kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar menyediakan media mencuci tangan dulu kantornya masing- masing, serta menyediakan handsanitizer.

“Selain itu, marilah kita bersama-sama meningkatkan iman dan taqwa, memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar dijauhkan dari berbagai mara bahaya, seperti virus corona,” ucapnya.

Ia juga berharap, agar masyarakat mengurangi aktivitas diluar rumah, jika tidak ada urusan yang urgensi. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!